ARAH LANGKAH KELILING PESAWARAN

Pesawaran-- Ku siapkan baju, camera yang terbungkus ransel merah. Hari ini Minggu, 13 Mei 2018 saya pergi berkelana ke Kabupaten Pesawaran. Saya berangkat dari metro jam 8 pagi, Agung dia yang menemani perjalanan saya rumah Agung berada di Pesawaran, nah kebetulan saya mau kesana. Perjalanan satu jam baru sampai Kota Bandar Lampung saya berhenti sejenak untuk mencari makan, karena pagi sati tadi saya sarapan dulu. Sambil mengecek barang bawaan ku udah lengkap belum. Kami lanjutkan perjalanan menuju pesawaran.
       Di dalam perjalanan saya melihat ramainya kota Bandar Lampung dengan banyak nya mobil lalu lalang, sangat semrawut kota Bandar Lampung macet sana sini. Kami melanjutkan perjalanan tujuan pertama saya Pulau Mahitam setelah sampai lokasi kami membayar tiket masuk yang ku rasa cukup mahal 20 ribu itu hanya masuk ke lokasi pantai kemudian kami harus melewati jalan setapak untuk menuju ke Pulau Mahitam disana kita harus memarkir kendaraan dengan tarif 5 ribu. Si Agung yang belum pernah memotret dengan kamera DSLR saya harus mengajari dia terlebih dahulu.
Pulau Mahitam
Setalah menikmati keindahan dan berfoto di pulau Mahitam kami lalu melanjutkan perjalan ke Sungai Rinding, Padang Cermin, Pesawaran.

BACA JUGA: Peralatan Pribadi Yang Wajib Dibawa Sebelum Mendaki Gunung Bagi Pemula

        Jarak Sungai Batu Rinding dari Pulau Mahitam tidak jauh cuma 30 menit sudah sampai. Tetapi kami berdua tidak tahu jalan untuk ke sana. Saya mencoba untuk bertanya kepada warga setempat.
     " Bu jalan menuju objek wisata batu rinding dimana ya? Tanya ku kepada perempuan yang duduk teras rumah.
      " Itu ada perempatan terus belok kanan lurus terus nanti samapi.
Kami lanjutkan perjalanan menuju Sungai Batu Rinding, jalan menuju tempat wisata tersebut masih setapak, setelah 15 menit kami berjalan sampai ke Sungai tersebut.
Sungai Batu Rinding, Padang Cermin
Aliran Sungai
Disana ada beberapa orang yang sudah dari tadi di sungai tersebut. Meraka dari Kalianda
Aku langsung menaruh tas terus menyiapkan kamera untuk mengambil foto di sungai tersebut. Banyak spot foto keren disana. Yang aneh disana tidak ada penjaga yang menunggu tempat tersebut, jadi masuk sungai tersebut tidak di punggut biaya.

Baca Juga: Wisata Pulau wayang Raja Ampat nya Lampung

Setalah puas berfoto kami melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata air terjun Ciupang, yang terletak di Desa SumberJaya, Way Ratai, Padang Cermin. Air terjun Ciupang yang memiliki dua air terjun yang paling atas tinggi sekali dan air yang jatuh sangat deras. Setelah memarkir sepada motor kami lalu berjalan menuju ke air terjun yang tidak jauh. Saya langsung bisa merasakan hawa dingin saat berada didekat air terjun tersebut. Langsung saya ambil kamera lalu foto disekeliling air terjun Ciupang.
Hampir Setengah enam lalu pulang menginap di rumahnya Agung yang tidak jauh dari air terjun Ciupang setelah sampai saya disambut oleh kedua orang tuanya agung. Kemudian kami makan malam.
Agung mengajak ku ke luar untuk di sebuah warung untuk minum kopi, hal itu membuat ku semangat setelah seharian berjalan keliling padang cermin.

          Paginya saya diantar agung ke Bandar Lampung, dan saya akan pulang ke kampung halaman ku di Jabung, saya naik Damri dari Rajabasa ke Jabung jam setengah tujuh pagi, hanya 15 ribu saya bisa pulang dari Bandar Lampung ke Jabung. 

0 Response to "ARAH LANGKAH KELILING PESAWARAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel