Pasar 1000 Batoe Pasar Digital Genpi Lampung

Lampung-  Setelah sukses menghadirkan Pasar Tahura pada 9 Desember 2017 lalu, kini Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung kembali menciptakan destinasi digital kedua bernama Pasar 1000 Batoe. Destinasi digital ini lahir karena keinginan dari Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata RI untuk menghadirkan 100 destinasi digital di 34 provinsi di Tanah Air. 
Arief Yahya menjelaskan, destinasi digital adalah destinasi yang heboh di dunia maya, viral di media sosial, dan nge-hits di Instagram. Komunikasi Genpi yang di buat untuk memajukan pariwisata Indonesia sudah cukup berhasil membuat banyak wisatawan lokal maupun turis mancanegara. Dan semenjak bapak Arief Yahya menjabat menjadi Mentri Pariwisata Republik Indonesia, sudah banyak penghargaan dan memenangkan kan berbagai macam perlombaan yang berhubungan denga dunia pariwisata. 

Menindaklanjuti keinginan tersebut, Genpi Lampung menghadirkan Pasar 1000 Batoe yang kali ini mengambil lokasi di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

Untuk letaknya sendiri sangat strategis, karena terletak di seberang Taman Rusa Kemiling Tahura Wan Abdulrachman dan hanya berjarak sekitar 10 km saja dari pusat Kota Bandar Lampung.

Bahkan lokasi Pasar 1000 Batoe ini bisa disearch di Google Map dengan menggunakan kata kunci Pasar 1000 Batoe.
Selain itu, akses jalannya sudah sangat baik dan 100 persen sudah beraspal sehingga nyaman dilalui. 
“Pasar 1000 Batoe memiliki luas 1 hektare, dan nantinya akan ada taman kuliner, spot foto yang instagramble, serta panggung pertunjukan.

Ditambah lagi ada taman edukasi, taman organik, taman kelinci, dan kerajinan tangan,” kata Dito Dwi Novrizal, Ketua GenPI Lampung, Sabtu 5 Mei 2018. 
Dito menambahkan, alasan pasar ini diberi nama Pasar 1000 Batoe karena setiap inchinya di lahan ini terdapat ribuan batu.

Makanya batu-batu inilah yang dijadikan potensi sebagai daya tarik, karena ukuran dan jenis batunya yang beraneka ragam. 
Dito juga mengatakan, persiapan Pasar 1000 Batoe, sudah berjalan sejak 2 bulan yang lalu. Sebagian besar disuport masyarakat turdan pemuda setempat. 

Dito mengaku, semuanya dikerjakan sendiri, mulai dari penataan lokasi sampai pernak-perniknya. 


“Harapannya, Pasar 1000 Batoe bukan hanya sekadar tempat anak kids zaman now berselfie ria, tapi bisa menghidupi masyarakat sekitar lokasi” 

Adapun Pasar 1000 Batoe ini sendiri akan launching pada hari ini, Minggu 6 Mei 2018. 
Buat teman-teman di Lampung, Jangan lupa hadir ke Pasar 1000 Batoe. Kalian bisa cicipi kuliner enak sambil berwisata bersama keluarga serta sahabat

"Ditambah lagi lokasinya dekat dengan kota. Makanya ayo datang beramai-ramai," 
Jadi tunggu apa lagi ajak keluarga temen pacar untuk ke pasar 1000 Batoe destinasi digital Genpi Lampung. 

0 Response to "Pasar 1000 Batoe Pasar Digital Genpi Lampung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel