Tips Traveling Dengan Budget Murah Versi Jejak Krismon


Lampung- Siapa sih yang gak mau travelling keliling indonesia, bahkan bisa keliling Dunia. Itu merupakan dambaan setiap orang yang hidup di bumi ini.Tetapi untuk melakukan travelling yang jauh membutuhkan biaya yang tidak sedikit.Biaya untuk naik pesawat, menginap di hotel, untuk makan dan keperluan lainnya. Tentunya memperlukan biaya yang tidk sedikit bukan. 
Untuk itu kita harus menabung terlebih dauhulu untuk bisa berlibur ke tempat yang kita idamkan. Menengkan jiwadan pikiran kita itu penting jangan hanya berkerja di kantor sehingga kita tidak pernah  berlibur.

Disini saya akan berbagi tips untuk menghemat biaya travelling kamu.Dan bisa berkeliling ke destinasi ykitakamu impikan sejak dulu dan pengen sekali kamu datangi.

1. Menabung 
Sisihkan uang gajian yang diberikan oleh bos kamu, jangan di habiskan untuk belanja, sisihkan seperempat uang gajian kamu unntuk berlibur. lakukan secara rutin setiap bulannya dipastikan kammu mempunyai biaya utnuk berlibur bersama teman atau keluarga tercinta.

2. Rinci Perjalanan Yang Akan Kamu Datangi
Penting untuk setiap orang sebelum berangkat traveling harus memikirkan matang matang biaya yang nanti nya di keluarkan pada saat perjalanan, kita survei dulu atau melihat orang yang sudah pernah mengunjungi tempat yang mau kita datangi, kita rinci biaya dari berangkat sampai pulang. Liat artikel atau liat video di YouTube tentang biaya perjalanan dari sesuatu tempat ke tempat lain. 

3. Ajak Patner Traveling Yang Banyak Duit atau Orang Kaya
Hal ini menang tidak baik untuk kita kalo mau traveling, karena pengeluaran kita Sam temen kita harus sama dan adil, Tetapi kalau ada patner travel Kami yang banyak duit itu bisa membantu mu untuk tidak boros saat perjalanan. Tapi ingat jangan sampai gara-gara kalian jadi gak akur. 

4. Atur Biaya Kendaraan Kamu Seminimal Mungkin
Pilihlah kendaraan yang murah yang terpenting kita sampai dengan Selamat samapi tujuan, gak harus naik pesawat saat kita mau pergi jauh. Tahu sendirikan naik pesawat mahal, lebih baik naik kerata ati bus walaupun lama biaya yang kita keluarkan sedikit. Dalam traveling memilih mode transportasi sangat penting untuk menghemat pengeluaran kita. 

5. Berkomunikasi Dengan Baik Dengan Tour Guide atau Penduduk Setempat 
Buku yang pernah saya baca "ARAH LANGKAH" karya Fiersa Besari, dia melakukan perjalanan Keliling Indonesia selama tiga bulan, bung fiersa pada saat dateng kesuatu tempat Wisata dia selalu akrab dengan penduduk lokal sehingga orang itu mau memberikan tempat tinggal sementara untuk meraka menginap. 

6. Pilih Hotel dan Makanan yang Murah Saja
Yang terpenting dalam suatu perjalanan yang kita tuku adalah objek wisatanya dan keragaman suatu tempat, jadi saat kita memilih penginapan, pilih lah semurah mungkin dan pilih Makanan yang murah juga. Orang yang traveling dengan budget minim selalu mikir dia kali untuk memelih penginapan dan Makanan.

7. Search Travel Blog Yang Sudah Terkenal
Cara lain untuk memulai travel keliling Indonesia, kita biat cara referensi tentang tujuan kita mau kemana dengan cara search di google ketik tips Traveling, nanti pasti muncul artikel artikel yang sudah terkenal. Kamu bisa belajar dari mereka. 

        Jadi itu tadi enam tips traveling dengan budget yang minim. 
Terimakasih yang sudah setia membaca artikel di blog saya. Karena setiap kunjungan ada sangatlah berharga bagi saya untuk lebih semangat menulis pengalaman atau tips tips lainnya tentang traveling. 

Salam Lestari

0 Response to "Tips Traveling Dengan Budget Murah Versi Jejak Krismon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel