KRAKATAU Meletus Penduduk Harus Waspada



Lampung- Mengingat betapa dashyatnya letusan Gunung Krakatau pada zaman dulu dan sekarang Gunung Anak Krakatau Erupsi.
Baru-baru ini Gunung Anak Krakatau yang terletak di Selat Sunda, Lampung, erupsi. Situs Gunung tersebut saat ini masih belum diubah. tetapi penduduk yang berada di dekat kawasan Cagar Alam Krakatau dihimbau untuk selalu waspada.

Berdasarkan informasi dari PVMBG Kementrian ESDM, Senin (25/06/2018) Gunung Anak Krakatau berubah menjadi Siaga dan diketahui tinggi abu vulkanik dari erupsi Gunung Anak Krakatau Mencapai 1.000 Meter atau 1 Kilometer atau sekitar 1.305 mdpl. dan arah abu vulkanik dari Gunung Anak Krakatau condong ke utara dengan warna yang hitam dan sangat tebal.


Erupsi yang melontarkan abu vulkanik dan pasir ini dinilai tidak membahayakan penerbangan pesawat terbang, jiuga tidak berbahaya selama berada diluar radius 1 kilometer dari puncak kawah. Selain itu erupsi juga tidak membahyakan pelayaran Selat Sunda.
Meskipun mengalami erupsi, status Gunung Anak Krakatau masih tetap berada di level 2 atau waspada. Status ini ditetapkan sejak Januari 2012 lalu. Masyarakat hanya dihimbau untuk tidak melakukan pendakian selama Gunung Anak Krakatau di level 2.

Sejak tanggal 18 - 20 Juni 2018,  Gunung Anak Krakatau mengalami peningkatan aktivitas. Semoga tidak terjadi apa apa dengan Gunung Krakatau, mari kawan-kawan semua berdoa supaya Gunung Anak Krakatau cepet sembuh dari erupsinya. Gunung Anak Krakatau merupakan keajabian yang tuhan berikan kepada kita semua, dan saat ini Gunung Krakatau menjadi Gunung Api Terbaik di Dunia, itu semua tidak terlepas dari sejarahnya yang sangat melegenda.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "KRAKATAU Meletus Penduduk Harus Waspada "

  1. Balasan
    1. Iya bro semoga tidak ada apa apa dengan G Anak Krakatau

      Hapus
  2. kenapa orang yang rumahnya deket gunung tidak pindah ke tempat yang deket gunung aja ya?

    BalasHapus
  3. Banten ikut merasakan juga dong ya klo gini

    BalasHapus