TIPS-TIPS UNTUK PERJALANAN MUDIK YANG AMAN DAN NYAMAN

Jakarta: Di setiap datangnya bulan Ramadhan pasti Singh barengi dengan budaya yang sejak dulu ada di Indonesia yaitu budaya "Mudik Pulang Ke Kampung halaman" banyak orang yang merantau mencari pekerjaan keluar kota sehingga jauh dari keluarga. Pas moment hari Raya Idul Fitri para orang yang kerja di luar kota akan pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan keluarga.

    Disini saya akan berbagi tips dan trik tentang Mudik Yang Aman Dan Nyaman,  siapa sih yang gak pengen mudiknya nyaman dan aman, pasti kita semua menginginkannya.

1. Cek Kondisi Kendaraan
    Hal ini sangat penting di perhatikan oleh para pemudik, mengecek kendaraan apakah oli sudah diganti? Coba cek kampas rem masih bagus? Ban cadangan harus dalam kondisi tidak kempes. Periksa perlengkapan kunci apakah sudah lengkap atau belum. 

2. Bawa Barang Berharga Secukupnya 
    Bawa uang tunai secukupnya saat anda mau naik sarana transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Dan juga perhiasan emas sebaiknya disimpan saja, jika anda hendak mudik dengan transportasi umum. 

3. Jangan Sering Memainkan Handphone 
   Memainkan Smartphone memang bisa membuat sesorang tidak bosan tetapi sangat berbahaya pada saat kita mudik dengan transportasi umum akan menjadi tidak kejahatan, karena kita sering mainan hp. Jadi sewajarnya saja kalo mau main hp pada saat mudik.

4. Aktifkan Selalu GPS Anda
    Tidak bisa dipungkiri GPS sekarang menjadi alat bantu yang paling dibutuhkan oleh orang untuk berpergian apalagi kalau kita baru pertama kali ketempat yang kita mau tuju, GPS sangat membantu dalam memberikan arah jalan alternatif yang memiliki keakurasian 99%.

5. Istirahat Kalau Anda Sudah Capek                   Sangat riskan kalau kita masih memaksakan perjalanan sedangkan mata kita sudah tidak mampu untuk melihat dengan normal, lebih baik kita berhenti sejenak untuk tidur jangan sampai anda ngantuk nanti malah kecelakaan hal ini pasti tidak diinginkan oleh kita semua.

6. Jaga Kondisi Fisik Anda
      Sebelum mudik anda harus menjaga kondisi fisik anda agar pada saat perjalanan mudik kondisi anda dalam keadaan prima. Lakukan tidur secukupnya dan banyak lah minum air putih selama perjalanan untuk membuat pikiran anda menjadi fokus.

7. Jangan Terima Barang Pemberian Orang  Lain
   Jangan mudah percaya dengan orang yang belum anda kenal, karena modus perampokan dengan cara membius korban masih sering digunakan sejumlah daerah. Biasanya obat bius atau obat tidur dicampurkan kedalam minuman atau makanan, lalu diberikan kepada korban. 

Lebaran mau lebaran, jadi siap-siap mudik buat kalian yang masih di perantauan. Dan tips tips tadi bisa kamu terapkan saat perjalanan mudik ke kampung halaman. 

   
    

0 Response to "TIPS-TIPS UNTUK PERJALANAN MUDIK YANG AMAN DAN NYAMAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel