Biaya Perjalanan Pendakian dari Lampung Ke Gunung Merbabu

Source: Jalanjajanseru

Lampung. Berbicara tentang pendakain gunung memanglah sangat menyenangkan dan menantang, nah buat kawan-kawan semua yang belum pernah mendaki pasti mencari info tentang Biaya Pendakaian. Berhubungan saya dari Provinsi Lampung saya akan memberikan sedikit informasi tentang biaya yang di gunakan untuk Mendaki Gunung Merbabu yang terletak di Kabupaten Boyolali.
Banyak sekali mode transportasi yang bisa kawan-kawan gunakan untuk sampai ke Boyolali.

Buat kawan-kawan yang suka Travelling sendiri atau backpacker, disini saya akan akan memberikan rincian biayanya:
1. Perjalanan kita mulai dari Bandar Lampung kita ke terminal Rajabasa untuk mencari bus tujuan Bakauheni dengan tarif sebesar Rp. 30.000.

2. Setelah sampai kita membeli tiket penyeberangan di pelabuhan Bakauheni sebesar Rp. 15.000 untuk pejalan kaki. Sekitar 3 jam kawan-kawan sampai ke Pelabuhan Merak Banten.

3. Kemudian kita ke terminal merak yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pelabuhan, kita mencari bus tujuan Terminal Kampung Rambutan sebesar Rp. 35.000.

4. Kemudian kita langsung mencari angkot dengan tujuan ke Stasiun Pasar Senen, kalau kawan-kawan susah mendapatkan angkot, kalian bisa mengunakan Grabbike tetapi tarif harganya lumayan mahal sebsear Rp. 30.000.

5. Di usahakan kawan-kawan memesan tiket kereta api jauh jauh hari sebelum keberangkatan untuk menghindari kehabisan tiket. Disini saya mengunakan kerta Bengawan dengan tujuan Stasiun Purwosari yang berada di Solo sebesar Rp. 80.000 itu yang paling murah hehe biasanya perjalanan sampai 12 jam.

6. Setelah sampai di Stasiun Purwosari teman teman bisa menyewa mobil untuk menuju ke base camp Merbabu via selo dengan tarif Rp. 150.000 sudah pulang pergi.

7. Mengurus simaksi selamat pendakian 2 hari sebesar Rp. 25.000 sangatlah terjangkau. 

Jadi Total untuk berangkat: 30+15+30+30+80+150+25 = Rp. 360.000 
Total untuk pulang: 80+30+30+15+30 = Rp. 185.000 
Semuanya= Rp. 540.000 itu belum termasuk untuk makan ya kawan kawan

Nah itu tadi biaya perjalanan pendakian gunung Merbabu dari Provinsi Lampung. Jika ada yang kurang jelas bisa di tanyakan di kolom komentar. Salam Lestari

0 Response to "Biaya Perjalanan Pendakian dari Lampung Ke Gunung Merbabu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel