6 Jalur Pendakian Untuk Ke Gunung Prau


Info Mendaki- Bagi kawan-kawan yang mau melakukan kegiatan alam bebas atau mendaki Punung Prau, kali ini saya akan memberitahu ke kawan-kawan tentang jalur pendakian ke Gunung Prau yang terletak Di wonosobo, Jawa Tengah.

Dari terminal Mendolo Wonosobo bisa naik bus jurusan Dieng, bilang aja mau ke Patak Banteng. Kalau kawan-kawan memilih jalur yang sangat populer yaitu Jalur Patek Banteng.

1. Gunung Prau Via Jalur Patek Banteng
Jalur ini merupakan jalur favorit bagi pendaki, karena jarah tempuhnya pendek sekitar 1,5 sampai 3 jam pendakian. Lokasinya juga berada di tepi jalan raya. Kalau kawan-kawan mau mendaki lewat jalur ini jangan weekend atau hari libur, pasti rame banget.

2. Gunung Prau Via Jalur Dieng Wetan
Jalur ini juga termasuk jalur favorit bagi para pendaki karena dekat dari objek wisata Dieng, lokasi base camp berdekatan  dengan penginapan Bu Djono.
Dengan jalur yang cukup landai dan tidak terjadi, waktu pendakian agak lama 3 sampai 4 jam.

3. Gunung Prau Via Jalur Dieng Kulon
Jalurnya dekat ada di dekat Candi Dwarawati, kalau mau menuju base camp ini, cara paling mudah dengan mencari lokasi tujuan wisata Candi Dwarawati, lama pendakian 4 sampai 5 jam.

4. Gunung Prau Via Jalur Kali Lembu
Jalur pendakian ini nanti nya akan bertemu dengan jalur pendakian Dieng Wetan dan Dieng Kulon. Rutenya lebih landai dari pada jalur Patek Banteng. Untuk sampai puncak perlu 2 sampai 3 jam.

5. Gunung Prau Via Jalur Wates
Jalur pendakian yang lumayan landai dengan perjalanan tempuh 3 jam. Lokasinya berada di Desa Wates, Kecamatan Wonoboyo Kabupaten Temanggung.

6. Gunung Prau Via Jalur Campurejo
Berada di Desa Campurejo, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung. Jalur ini masih sangat jarang di lewati oleh pendaki, karena masih baru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel