Harimau Sumatera yang sedang Hamil Wafat terjerat perangkap Pemburu


Jejakkrismon.com- Harimau Sumatera yang sedang Hamil Wafat terjerat perangkap Pemburu 😢. Harimau adalah hewan sangat langka jadi kita harus menjaganya.

Lagi dan lagi! Terkena Jerat Pemburu!
Seekor Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) ditemukan mati ketika petugas sampai di lokasi.

Petugas dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mendapat laporan dari Masyarakat adanya Harimau Sumatera yang TERJERAT di perbatasan Desa  Muara Lembu dan Pangkalan Indarung, Riau

Tim  BBKSDA Riau menemukan bangkai Harimau Sumatera telah menggantung di pinggir jurang dengan tali jerat sling MEMBELIT pinggangnya. Jarak penemuan bangkai sampai jerat  berkisar 100 m saja.

Diperkirakan Harimau tersebut berhasil meloloskan diri dari jerat namun tali jerat tersangkut di semak dan membelit pinggangnya sehingga membuatnya mati. 
Tim segera membebaskan Harimau yang diketahui berjenis kelamin betina tersebut dan membawa bangkainya untuk nekropsi di klinik transit satwa BBKSDA Riau.

Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono sangat menyayangkan kematian satwa yang dilindungi tersebut, apalagi satwa betina dewasa yang siap untuk melahirkan anak-anak harimau selanjutnya.

Lokasi: perbatasan Desa  Muara Lembu dan Pangkalan Indarung, Riau, Indonesia 🇮🇩 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel