Kebakaran di Gunung Sindoro Semua Jalur Pendakian di Tutup #prayforsindoro

Sumber: @hiyo_fa 2018
Gumpalan asal tebal yang ada di Gunung Sindoro (08/09/2018)

Kebakaran di Gunung Sindoro Semua Jalur Pendakian di Tutup #prayforsindoro

Info Pendaki. Pada hari ini (08/09/2017) Gunung Sindoro yang terletak di Kabupaten Wonosobo mengalami kebakaran. Dan semua jalur pendakian menuju puncak Sindoro ditutup sementara sampai batas waktu di tentukan. Memang sekarang lagi musim kemarau jadi sangat rawan kebakaran kemaren kebakaran sudah terjadi di Bromo tepatnya di Padang Savana dan Bukit Teletubbies karena cuaca yang sangat panas, sekarang kebakaran juga terjadi di Gunung Sindoro.

Titik kebakaran terjadi di sebelah pos 2. “Kronologi kebakaran menurut laporan masyarakat, pada Jum'at malam (7/9/2018) pukul 21.00 WIB, titik api terlihat di Gunung Sundoro pos 2 wilayah Kabupaten Wonosobo. Api terus merembet ke Timur dan sampai ke daerah Hutan Kabupaten Temanggung pada pukul 11.00 WIB dan sampai saat ini api masih terus merembet,” tulis Sutopo

Karena angin bertiup sangat kencang dan terbatasnya air maka api susah untuk dipadamkan, tetapi para petugas keamanan di Taman Nasional Gunung Sindoro terus berusaha untuk memadam kan api.

Jadi buat kawan-kawan yang sudah merencanakan liburan untuk mendaki Gunung Sindoro harap di tunda dulu karena masih terjadi kebakaran.

Tenang kawan-kawan masih banyak kok Gunung Gunung yang bagus yang bisa kalian kunjungi sambil menunggu Sindoro sembuh dari kebakaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel