Melihat Penangkaran Rusa Bareng Keluarga di Tahura Lampung


Lampung. Penangkaran Rusa Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman atau Penangkaran Rusa Tahura merupakan sebuah tempat penangkaran rusa yang secara teknis di kelola oleh polisi hutan. Penangkaran Rusa Tahura secara resmi mendapatkan izin pada tanggal 7 Desember 2012 dengan luas lahan sekitar 2 hektar.

Rusa yang di kembangkan di penangkaran ini adalah Rusa Timur. Rusa Timur dipilih karena perawatan yang mudah dan juga indukanya yang mudah di dapatkan dari daerah Bogor. Rusa-rusa disini dibiarkan hidup liar tanpa di kandangkan.

Saat rusak melahirkan anaknya, anak tidak boleh di pegang oleh manusia, katanya jika kena tangan manusia maka indukanya tidak akan mau merawat anaknya.

Koleksi rusa di penangkaran ini masih belum terlalu banyak, sekitar 40-50 mungkin. Pada awal operasi, penangkaran rusa ini hanya merawat 24 ekor rusak saja dan kini sudah bertambah seiring kelahiran beberapa rasa. 

Penangkaran Rusak Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Untuk menuju kesana, jarak paling dekat ditempuh dari Kemiling, selain dekat jalannya pun juga bagus.

Disana kalian bisa puas berfoto ria bersama keluarga karena tempatnya sangat asik.. Ini beberapa tempat yang bisa kalian buat foto.



Penangkaran Rusa Tahura, Lampung

0 Response to "Melihat Penangkaran Rusa Bareng Keluarga di Tahura Lampung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel