Teknik Arah Matahari Dalam Fotografi


Kali ini saya akan memberikan infomasi mengenai Teknik Arah Matahari Dalam Fotografi, fotografer yang berpengalaman akan selalu mempertimbangkan arah cahaya yang. Baik itu cahaya alami atau cahaya buatan. Kualitas cahaya itu sendiri sangatlah beragam, baik cahaya dari matahari atau cahaya dari lampu-lampu atau benda yang berpijar dan dapat menghasilkan cahaya Kualitas cahaya matahari tergantung jam dan posisi matahari. Misal cahaya matahari di pagi hari beda dengan cahaya di sore hari.

Hal terpenting dalam melihat kualitas cahaya adalah keseimbangan antara Highlight dan Shadow. Karena hal ini terjadi berdasarkan dari arah cahaya itu sendiri.

1. Front Light adalah posisi cahaya berada di depan objek sehingga di depan bagian objek akan mendapat cahaya penuh.

2. Oval Light adalah posisi cahaya berada pada 3/4 objek, sehingga akan mendapatkan sedikit bayangan pada bagian belakang objek.

3. Slide Light adalah posisi cahaya berada pada sisi samping dari objek, sehingga bayangan dan terang objek terbagi menjadi dua. Bagian terang dan bayangan akan berada pada posisi yang berlawanan.

4. Rim Light adalah posisi cahaya berada pada bagian belakang dengan posisi sudut 1/4 objek, sehingga pada bagian depan objek akan gelap dan timbul garis cahaya pada tepian objek.

5. Back Light adalah posisi cahaya berada pada bagian belakang objek sehingga pada sisi depan objek menjadi gelap dan tercipta garis-garis cahaya pada bagian belakang objek secara tegas.

Itu tadi guys informasi tentang Teknik Arah Cahaya Matahari Dalam Fotografi,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel