Tips Mendaki Yang Harus Diperhatikan Khusus Perempuan

https://www.instagram.com/p/Bj93LgrAU8G/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1eek69rmo8ve7
Sumber: Instagram
Seperti yang kita ketahui, sekarang ini banyak perempuan yang melakukan kegiatan petualangan di alam terbuka, namun sering kali terkendala atau merasa khawatir dengan siklus bulanannya. beberapa tips untuk para wanita yang ingin  melakukan pendakian gunung

1. Ketahui siklus bulanan
Dengan mengetahui siklus bulanan, kamu bisa memprediksikan segalanya.
2. Nutrisi
Perempuan yang hendak melakukan pendakian perlu asupan nutrisi yang cukup. Oleh karena itu, atur jadwal makan dan jumlah nutrisi yang pas untuk menjaga stamina.
3. Cairan tubuh
Dianjurkan pula untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, minimal 3 hari sebelum pendakian kamu sebaiknya mengonsumsi air lebih banyak (sekitar 3 liter) agar tubuh menyimpan cukup air dan terhindar dari dehidrasi.
4. Kebersihan
Jagalah selalu kebersihan diri dengan sering mengganti pembalut agar terhindar dari infeksi bakteri atau jamur. Waktu penggunaan pembalut/pantyliners adalah sekitar 4 hingga 6 jam.
5. Pilih pembalut yang sesuai
Terkadang pembalut berdaya serap tinggi cenderung membuat iritasi pada kulit. Jadi, kamu dapat sesuaikan sendiri pembalut yang nyaman dipakai.

Jadi sebaiknya ketahuilah jadwal datang bulanmu terlebih dulu dan sesuaikan dengan kondisi dan stamina tubuhmu. Jika memang tidak fit, maka jangan paksa kan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel