Pulau Umang-Umang Destinasi Kece Di Lampung Selatan


Pesonaid Travel, berbicara destinasi pasti gak akan habisnya di tempat kalian sudah banyakan tempat-tempat keren dan sangat ramai dikunjungi pas saat libur, ataupun pas weekend. Tapi tau gak sih kalian sama tempat wisata yang keren tapi masih sedikit pengunjung, ada dua hal yang membuat tempat keren sepi pengunjung. 

1. Kurangnya promosi ke media sosial, kini media sosial bisa menjadi segala bentuk informasi yang bisa langsung diliat oleh orang, tentu kita sebagai sobat pesona wajib mempromosikan tempat keren di daerah kita tinggal supaya banyak orang tau dan mau berkunjung.
2. Akses untuk ketempat wisata tersebut,
Biasanya orang jarang atau enggan berkunjung ke tempat wisata tersebut karena akses ke sana jalannya rusak bahkan sampe butuh waktu yang lama buat sampai ketempat wisata tersebut. 

Dilampung ada tempat wisata yang menurut saya sendiri sangat bagus sekali, tetapi sampai sekarang masih sepi pengunjung. Namanya Pulau Umang-Umang yang berada di Wilayah Lampung Selatan, Pulau ini pun juga deket dengan Pulau Sebesi yang merupakan Home Stay bagi travellers maupun peneliti yang mau ke Gunung Anak Krakatau. Karena aksesnya yang sangat jauh jadi orang jarang sekali Pulau Umang-Umang, untuk sampai kesini teman-teman harus menaiki perahu dari Dermaga Bom di Lampung Selatan ke Pulau Sebesi waktu tempunya cukup lama hampir 3 jam baru kita sampai ke Pulau Sebesi. 

Tapi dengan keindahan yang disugukan disana gak sia-sia kita menghabiskan waktu lama naik perahu, ada yang unik di Pulau Umang-Umang ada dua tempat yang indah pulau ini sangatlah kecil jadi kita bisa mengelilingi hanya dengan berjalan, di satu sisi pulau ini banyak bebatua yang besar besar dan di satu sisi berlawanan sepanjang bibir pantai ada pasir putih yang tidak ada bebatuan sama sekali. Daya tarik tersendiri yang di miliki Pualu Umang-Umang yang belum banyak diketahui oleh warga Lampung sendiri. 

Ini pengalaman saya berkunjung ke pulau Sebesi dan Umang-Umang ditahun 2017 tempanya sih bagus banget hanya saja masih kurangnya pengelolaan dan kesadaran warga Pulau Sebesi  sehingga pulau ini masih banyak sampah mungkin yang ditinggal oleh pengunjung yang sempat datang ke Pulau Umang-Umang. Kini kita dan juga warga sekitar pulau sebesi harus andil bisa mempromosikan destinasi Pulau Umang-Umang menjadi pilihian utama para travellers bahkan tak menutup kemungkinan wisatawan mancanegara bisa datang kepulau ini. Supaya perekonomian warga di Pulau Sebesi bisa terangkat dengan destinasi wisata.. Salam Pesona Indonesia 

0 Response to "Pulau Umang-Umang Destinasi Kece Di Lampung Selatan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel