Tentang Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat


Gunung Gede Pangrango adalah gunung favorit saya di Jawa barat, kenapa? karena semua viewnya keren parah! jaraknya yang gak terlalu jauh dari Bandung, sekitar 3-4 jam perjalanan menggunakan mobil/motor, tapi saran sih enaknya pake mobil biar bisa tidur 😂(yang nyetir jangan tidur bahaya)

Gede Pangrango ada 3 Jalur pendakian, yaitu via cibodas, via gunung putri dan via salabintana. Kebanyakan orang banyak memilih via cibodas, karena view dan bonusnya banyak, kalian bisa mampir dulu ke air terjun cibereum, sebelum nyampe tempat camp di kandang badak kalian bakal lewatin air terjun cipanas, terus kalian yang mau dua gunung langsung gede sama pangrango sangat cocok dan disarankan lewat cibodas biar gak terlalu cape.

Sedangkan kalian yang mau ke gunung gede saja disarankan via gunung putri, karena treking nya tidak terlalu memakan waktu tapi disini jalurnya lumayan terjal dan jarang bonus haha, tapi kalian bakal lewatin surganya gunung gede! Yaitu alun alun Surya kencana, salah satu lembah bunga edelweis yang ada di taman nasional ini setelah Alun alun Mandalawangi di gunung Pangrango. Di Surya kencana tempat camp yang pas sebelum esok hari melanjutkan perjalanan menuju puncak impian di hati.

Dan yang terakhir via salabintana, jalur ini masih jarang yang lewatin karena treknya yang sangat panjang dan sangat memakan waktu. sekitar jaraknya 12km kurang lebih, dan termasuk jalur terpanjang di jawabarat, tapi sekarang jalur pendakian via salabintana sudah ditutup. Yah gak sempet nyobain lewat sini wkwk padahal gamau juga sih hahaha.

Oiyah kalo mau kesini jangan lupa simaksi pendaftaranya lewat online di web nya (booking.gedepangrango.org) kuotanya terbatas, sehari sekitar 300 orang. Jadi siapa cepat dia dapat. Kaya cewe cantik yang jomblo siapa cepat dia dapat wkwk. .

Intinya kenapa gunung favorit, karena saya di buat jatuh cinta oleh kedua Alun alun yang ada disini yaitu Surya kencana dan Mandalawangi, surganya bunga edelweis yang ada di Indonesia,Ingat jangan di petik bunganya cukup dinikmati saja yaaa! .

Kalo habis turun gunung jangan lupa sampahnya juga dibawa turun yaaa, sayang kalo gunung jadi kotor garagara banyak sampah hehe.

0 Response to "Tentang Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel