Surga Di Gunung Semeru (Lumajang, Jawa Timur)


Gunung Semeru yang berada di Lumajang Jawa Timur ini menyimpan keindahan yang tidak ada dua nya, siapa sih yang gak tau gunung Semeru yang pernah nonton film 5 CM pasti sudah pernah melihat hal apa saja yang bisa kita liat disana keindahan yang sangat luar biasa ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sebagai pengelola kawasan hutan ini mencatat begitu banyak para pendaki yang melakukan mendakian di tahun 2018 tak tanggung tanggung TNBTS mendapatkan uang sebesar 17 Miliyard selama satu tahun dari para pendaki yang menyambangi gunung Semeru.

Daya tarik dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini tak hanya Semeru ada juga Gunung Bromo yang menjadi tujuan utama para turis maupun wisatawan lokal untuk melihat dan mengabadikan momen Sunrise paling baik di Indonesia, pasti setiap orang udah tau tentang Bromo. Nah disini saya akan membahas dan memberikan sedikit Info mengenai Danau cantik yang di sebut sebut sebagai surganya Gunung Semeru yaitu Ranukumbolo.


Ranukumbolo berada di ketinggian 2400 Mpdl dan luas area camp untuk pendaki sangat lebar dan disana juga sudah tersedia toilet umum, bangunan seperti rumah, warung pokonya lengkap deh kalo sudah ngecamp disana rasanya gak pengen balik. Peraturan mengenai air danau disana sangat ketat tidak boleh melakukan aktivitas apapun di danau untuk mengambil air nya harus menggunakan botol dan para pendaki dilarang menginjakkan kaki di danau apalagi berenang. Hal tersebut untuk menjaga kebersihan danau dan kesucian air danau yang di percayai oleh para penduduk setempat.

Di saat malam hari kita bisa menikamti angkasa yang di penuhi gemintang dan rasa deingi yang membuat kita menjadi rileks dan tenang tak itu saja pada saat pagi hari kiran juga bisa liat sunrise yang muncul diantara bukit yang ada di depan tenda kita apalagi kalau kalian kesana pada saat musim kemarau pasti bosan menikmati sunrise yang memukau. Untuk sama pak ke Ranukumbolo bisa di tempuh dalam waktu 6 jam dari desa Ranupane kita nanti akan melewati 4 pos dan di setiap pos ada warungnya jadi yang bikin rindu di Semeru ya warung nya terus makan buah semangaka disana.



0 Response to "Surga Di Gunung Semeru (Lumajang, Jawa Timur)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel