BIAYA Untuk Mendaki Ke Gunung Lawu Dari Jakarta


Jejakkrismon.com- Dijawa khususnya Jawa Tengah banyak sekali gunung yang bisa kita daki mulai dari Merbabu, Slamet, Sindoro, Sumbing dan itu merupakan gunung yang sangat populer bagi para pencipta alam yang menyukai tantangan.

Di setiap gunung juga mempunyai karakternya tersendiri mulai dari trek nya, puncaknya bahkan ada yang terkenal karena ke mistisan nya. 


Salah satunya Gunung Lawu yang berada di antara Kabupaten Jawa Tengah dan Jawa Timur, untuk mendaki Gunung ini terdapat banyak jalur untuk kesana mulai dari Via Candi Cetho yang berada di Jawa Tengah, Via Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang yang ada di Jawa Timur. Tetapi kali ini saya akan menceritan yang Via Candi Cetho. 

Start di mulai dari jakarta. 
  1. Kalau kalian naik kereta bisa ambil rute Stasiun Pasar Senen ke Stasiun Solo Jebres harap boking online tiket jauh jauh hari biar gak kehabisan harga tiket Rp. 80.000 dan ada juga yang Rp. 103.000
  2. Setelah sampai Satsiun Solo Jebres kalian tinggal pilih angkutan yang ingin kalian pakai, ada angkutan umum yang akan menuju Karanganyar dan kalian bisa pakai itu, bisa juga pakai Garb Car atau Go Car dengan harga sekitar Rp. 180.000 bisa untuk 4 orang, atau bisa pakai jasa antar jemput banyak nomer nomer travel antar jemput dari stasiun ke basecamp biasanya harganya Rp. 300.000 sekali jalan. Tinggal pinter pinter kalian atur transportasi mau pakai yang mana. 
  3. Registrasi simaksi di Gunung Lawu cukup murah sekitar Rp. 15.000 
  4. Jangan lupa beli logistik di pasar deket Stasiun atau engga di Karanganyar biar kalian gak binggung kalau sudah sampe basecamp. 
Itu perkiraan biaya untuk ke Gunung Lawu, Jawa Tengah, dan itu masih berangkat nya aja gaes kalau pp sekitar Rp. 500.000 udah lebih dari cukup. 



2 Responses to "BIAYA Untuk Mendaki Ke Gunung Lawu Dari Jakarta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel