Catatan "Sinema" *Edwin* 1 Agustis 2019


Yang paling membuat saya senang sampai awal bulan Agustus 2019, film nasional box office teratas itu dua film *serius* : Dilan 1991 dan Dua Garis Biru.

Sesungguhnya sejak dahulu saya paling tidak perduli dengan soal *genre*, karena film adalah film dimata saya. Kalau diatas saya bilang dua film itu serius, tentu bukan berarti (lagi lagi *genre*) Komedi dan Horror(kata yang lebih trendy dari *thriller*) bukan kategori film 'serius' dimata saya.

Saya penyuka Hitckock lho, dan saya mengulang ngulang terus film Exorcist dan Carrie(yg versi pertama) untuk ditonton. Saya juga setiap kali menemukan film Dikejar Dosa(Lukman Hakim Nain) dan satu lagi favorit saya "Nafsu Serakah" selalu saja saya ulang tonton lagi.

Genre komedi, saya penyuka Chaplin (sebut judul film bioskop apa saja dari sang legendaris semua sudah saya tonton) dan bila bergeser ke 'sitcom' saya tiap kali menemukan karya Woody Allen saya selalu ulang tonton lagi. 

Film nasional jadul berjudul "Tiga Buronan" karya pertama Nya Abbas Acup selalu saya tonton ulang bila saya temukan kembali. Juga film film kwartet jaya ketika masih diperkuat Bing Slamet dan disutradarai Nya Abbas Acup juga, selalu saya tonton ulang.

Jadi saat ini saya masih amat berbahagia ketika dua top box office film nasional tahun ini masih dipegang dua film eem drama mungkin ya kalau maksain sebutin kategori *genre* yang sebenarnya saya paling tidak suka mengucapkan dan menganalisanya.

Udah gitu aja👏🙏👍

0 Response to "Catatan "Sinema" *Edwin* 1 Agustis 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel