Lampung Krakatau Festival 2019 Sebagai Event Tahunan Sekaligus Mempromosikan Pariwisata Lampung

Parade Budaya Lampung Culture And Tapis Carnival
Lampung- Halo sobat Travellers khususnya yang ada di Provinsi Lampung, berjumpa lagi bersama saya Jejak Krismon di dalam artikel ini saya akan menceritakan sedikit tentang keindahan alam yang di Provinsi Lampung yang wajib diketahui dan kunjungi oleh kalian dan tentu tak lupa saya juga akan membahas mengenai event tahunan yang kemaren berhasil digelar yaitu Lampung Krakatau Festival 2019 yang sangat menyedot perhatian khalayak ramai semua warga Lampung dan para wisatawan menyaksikan seluruh kegiatan yang ada di Lampung Krakatau Festival 2019. Pada gelaran event tahunan yang di Provinsi Lampung Dinas Pariwisata Lampung memberikan kegiatan atau rundown acara seperti yang dilakukan tahun lalu, ada lima kegiatan yang sudah susun dan sebagai kegitan pamungkas yaitu dengan Parade Budaya Lampung Culture And Tapis Carnival yang menampilkan kekayaan, kemewahan dan keragamaan dalam bentuk parade budaya Lampung dan Nusantara serta menampilkan Parade busana dengan motif khas Lampung. Tetapi Trip Krakatau yang di nanti nantikan oleh para Traveller dan Blogger karena jarang sekali orang bisa berkunjung ke Gunung Anak Krakatau yang ada di Lampung Selatan, apalagi setelah Gunung Anak Krakatau mengalami erupsi pada tahun lalu dan kini struktur dan bentuk nya sudah berubah jadi menambah penasaran banyak orang. 

Saya pernah ikut dalam Trip Krakatau pada tahun 2017 lalu sebagai peserta Blogger Nusantara dan waktu Gunung Anak Krakatau masih normal dan peserta trip berhasil naik ke puncak Gunung Anak Krakatau dan ini foto yang saya ambil waktu 2017 Trip Krakatau.
Berada di Puncak Gunung Api Anak Krakatau, foto ini saya ambil pada tahun 2017 sebelum Gunung Api Anak Krakatau mengalami erupsi di tahun 2018

Dengan gelaran event tahunan Lampung Krakatau Festival di harap bisa semakin mempromosikan tentang Lampung khususnya di dibadang pariwisata dan budaya karena Provinsi Lampung memiliki beragaman sekali budaya adat istiadat yang sudah melekat sejak dulu dan sekarang masih lestari, beberapa objek wisata yang di lampung tak kalah akan keindahan yang dengan objek-objek wisata pulau jawa karena setiap tahun wisatawan yang berkunjung ke Lampung semakin meningkat ini di barengi oleh pengolahan suatu objek wisata dan juga infrastruktur yang sudah dibangun di Provinsi Lampung untuk melancarkan para wisatawan yang ingin berkunjung menikmati keindahan alam di sini. 

Mulai dari Bandara Radin Intan II yang sudah menjadi bandara internasional tentunya pembangunan ini sangat bermanfaat untuk sektor pariwisata, jalan Tol Trans Sumatera yang sudah beroperasi bisa menjadi pilihan bagi para wisatawan yang berkendaran roda empat, Pelabuhan Eksekutif Bakauheni yang mempersingkat waktu tempuh dari Pelabuhan Merak yang hanya 1 jam dan fasilitas di Pelabuhan Eksekutif, dan di Kabupaten Lampung Barat kini juga sudah sedia Bandara Mohammad Toufik Keimas yang memudahkan para turis yang ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Setia yang merupakan surganya para selancar dunia karena memiliki ombak yang besar. Jadi bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Provinsi Lampung bisa memilih mode transportasi untuk menuju ke Lampung. 

Ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang bagus dan cocok bagi para Travellers, walaupun saya sendiri belum semuanya bisa mengunjungi tempat tersebut. Mulai dari Pantai, Gunung, Budaya, Taman Nasional Provinsi Lampung memiliki itu semua. Langsung saja beberapa objek wisata yang cocok kalian kunjungi saat berada di Lampung:
  1. Taman Nasional Way Kambas, ini merupakan icon terbesar di Provinsi Lampung didalam Taman Nasional Way Kambas terdapat penangkaran gajah dan berbagai satwa lain nya, dan gajah sudah menjadi icon Provinsi Lampung. 
  2. Pantai Teluk Kiluan, di sana kita bisa melihat dari dekat grombolan lumba-lumba yang sering melintas di area Pantai Teluk Kiluan. 
  3. Pantai Tanjung Setia, pantai ini berada di Kabupaten Lampung Barat, banyak turis asing yang datang kesini untuk mencoba ombak, kebanyakan para peselancar profesional menunjukan kebolehan nya disana. 
  4. Gunung Seminung, Gunung yang tidak telalu tinggi namun memiliki keindahan yang sangat luar biasa karena view langsung ke Danau Ranau yang menjadi danau terbesar ke dua di pulau Sumatera. 
  5. Pulau Pahawang, siapa sih yang belum pernah mendengar Pahawang saya yakin seluruh orang Indonesia sudah pernah mendengar pulau Pahawang, karena keindahan bawah laut nya. 
Tentu itu cuma beberapa objek wisata yang ada di Lampung, dan masih banyak sekali yang belum saya sebutin, dan belum viral di media sosial. Dan nantinya pihak Dinas Pariwisata Lampung akan terus mempromosikan objek wisata andalan yang ada di Provinsi Lampung. Di akhir kata saya sampai kepada teman-teman untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas dari suatu wisata kalau bukan kita menjaga lalu siapa lagi. Salam lestari dari saya, Jejak Krismon 

Dan terima kasih buat Tapis Blogger Lampung dan Dinas Pariwisata Lampung http://www.pariwisatalampung.com/ sudah mengadakan BLOGGER COMPETITION LAMPUNG KRAKATAU FESTIVAL 2019 


0 Response to "Lampung Krakatau Festival 2019 Sebagai Event Tahunan Sekaligus Mempromosikan Pariwisata Lampung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel