Perjuangan Menuju Atap Pulau Jawa (Puncak Mahameru 3676 mdpl)

 
Halo sobat. Salam lestari disini gua akan menceritakan perjalanan saya kemaren waktu ke mendaki Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Pendakian saya tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yaitu pas tanggal 17 Agustus 2019 jadi pengunjung di gunung Semeru lumayan rame waktu itu.
Pendakian ke Semeru saya kali ini bersama rombongan open trip Tribalaw lumayan banyak peserta nya yakni 60 orang peserta. 

Sebelum mendaki kami semua harus mengurus yang namanya simaksi dan di gunung Semeru Simaksinya harus boking Online dulu dari jauh jauh hari menghindari kuota pendakian yang full, iya di Semeru kuota pendakian di batasi 600 orang perhari jika kuota sudah full maka tidak boleh mendaki lagi, harus pilih hari lain. Setelah mengurus simaksi juga di wajibkan para pendaki untuk mengikuti brifing terlebih dahulu karena ini sangat penting untuk di ketahui bagi para pendaki yang akan melakukan pendakian di gunung Semeru. 

Perjalanan saya menuju puncak di mulai dari pos kalimati yang merupakan batas akhir untuk mendirikan tenda di gunung Semeru, tepat jam 12 malem kami bangun untuk siap siap summit attacks menuju puncak Mahameru biasanya perjalanan menuju puncak Mahameru memerlukan waktu kurang lebih 6 jam jadi stamina dan metal kita benar benar di uji. Dari kalimati kita berjalan sampai arcopodo sekitar 1 jam perjalanan dan trek masih sedikit landai walaupun banyak nanjak nya, dan hal terberat dari pendakian Semeru adalah dari batas vegetasi menuju puncak karena trek berpasir dan lumayan dalam pasir nya kemiringan nya juga lumayan. Jadi saat summit harus tetap fokus dan mengikuti jalan yang sudah ada.
Setalah 6 jam berjalan akhirnya saya bisa menginjakan kaki di puncak abadi para dewa yakni puncak mahameru 3676 mdpl.. Di puncak walaupun sangat dingin saya tidak lupa mengabadikan momen dengan foto. Setelah puas menikmati indahnya puncak mahameru saya langsung turun menuju kalimati lagi, dan perjalanan dari puncak mahameru menuju kalimati hanya 1 jam heran sih saya naiknya berjam jam tapi turun nya hanya 1 jam heheh

0 Response to "Perjuangan Menuju Atap Pulau Jawa (Puncak Mahameru 3676 mdpl) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel