Tips Dari Gunung Raung ke Taman Nasional Baluran Plus Kawah Ijen



Halo Sahabat Semua yang ingin berencana ke gunung raung dan ingin melanjutkan perjalanan ke Baluran atau Ke Ijen, 

ini beberapa tips lanjutan trip kalian :

1. Setelah Selasai Pendakian Gunung Raung, Kalian Bisa Menyewa Sepeda Motor di Dekat basecamp kalibaru, bisa bertanya ke pemilik basecamp pendakian raung atau kalian bisa menyewa motor dekat stasiun karangasem banyuwangi. (Lokasi penyewaan di depan stasiun karangasem banyuwangi )

2. Jika kalian tidak mau ribet bisa sewa motor di kalibaru, tapi kalau kalian suka backpackeran tidak ada salahnya estafet dan memulai perjalanan dr kecamatan satu ke kecamatan lain. 
Dari Basecamp langkah pertama kalian bisa menuju stasiun kalibaru dulu, stasiun kalibaru ada kereta lokal dan harga mulai 15rb untuk ke stasiun karangasem, tpi kalau kalian tidak mendapatkan tiket kereta lokal kalian bisa estafet menggunakan bis antar kota bisa menunggu di depan stasiun kalibaru, jika kalian sudah mendapatkan bis arah banyuwangi kemudian kalian bisa estafet menuju kota banyuwangi, sesampai di kota banyuwanyi kalian bisa pakai grab menuju stasiun karengasem budget anggap aja kalibaru - stasiun sekitar 35rb - 60rb. 
Kemudian dr stasiun karangasem kalian langsung menuju "Rumah Backpacker Banyuwangi lokasi depan stasiun", di sinilah kita bisa sewa motor untuk kemudian melanjutkan perjalanan menuju baluran ataupun ijen, sewa motor antara 75rb - 150rb . 
3. Aktifin Gprs untuk tujuan pertama yang akan kalian kunjungin, jika masih pagi atau siang kalian bisa melanjutkan perjalanan ke baluran , tapi kalau kalian tiba malam tujuan pertama kalian ada ijen .

Baluran di buka : 07.00 - 16.00 (sore tidak bisa camp)
Ijen : 02.00 - 15.00 (sore bisa camp di paltindung, kalian bisa bawa tenda ataupun tidak bawa tenda karena terdapat tmpat camp ataupun warung dilokasi ini.

Tiket Masuk Baluran & Ijen : masing2 kurang lebih 15.000 untuk Warga Indonesia.

Jadi Kalkulasi Anggaran : Rp. 100.000 - Rp. 250.000. Anggaran ini hanya perkiraan saja, jadi bisa kurang bisa juga lebih.

Semoga tips di atas bisa membantu kawan2 semua.. Jika ada kurang silakan ditambahkan infonya, jika ada yang salah silakan untuk bercomentar dan membenarkan kami

2 Responses to "Tips Dari Gunung Raung ke Taman Nasional Baluran Plus Kawah Ijen "

  1. Tipsnya sangat bermanfaat, bisa jadi tujuan liburan nanti nih

    BalasHapus
  2. Mantap, kunjungi juga wibujones ya ^_

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel