Akses Kendaraan Menuju Gunung Semeru Dari Stasiun Malang Kota Baru

Jejakkrismon.com- Untuk para pendaki yang ingin mendaki ke Gunung Semeru tetapi  binggung untuk mencari akses kendaraan untuk sampai di Basecamp Ranupane. Dari temen-temen berangkat dari stasiun Malang Kota Baru maka kali ini saya akan memberikan informasi mengenai akses untuk menuju ke Basecamp Ranupane.
Biasanya pendaki sampai di kota tepat nya di Stasiun Malang Kota Baru sekitar jam setengah 8, itu untuk kereta Matarmaja yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Setelah menempuh perjalanan selama 16 jam lamanya  para pendaki akan sampai di malang pada hari pagi. Pasti perjalanan yang panjang membuat badan menjadi capek dan laper tenang saja di deket stasiun Malang Baru ada tempat kuliner atau warung makan yang berjejer rapi dan tempat nya sangat bersih sekali tak cuma itu makanan nya cukup enak dan harganya dijamin murah guys.

Setelah selesai makan para pendaki langsung untuk naik angkot yang sudah mereka pesan sejak kemaren, angkot akan membawa kalian menuju ke Kecamatan Tumpang dan yang nantinya di Tumpang kita berganti kendaraan dengan menaiki mobil jeep menuju ke basecamp Ranupane.

Sebaiknya kalian mendaki ke Semeru dengan rombongan atau temen yang karena banyak untuk menghemat sewa angkot dan jeep, untuk satu angkot itu bisa di isi 11 orang dan sudah termasuk carrier atau tas kalian, jadi 11 orang masih muat. Perjalanan dari Stasiun Malang Kota Baru ke Kecamatan Tumpang sekitar 1 jam jika tidak macet karena lumayan jauh.

Jika kalian sudah berada di tumpang kalian juga harus sudah menyewa jeep dari kemaren atau jauh jauh hari. Banyak sekali para Tour Travel yang bersedia mengantar para pendaki ke Gunung Semeru, kalian bisa cari Jeep dari Instagram banyak yang menyewakan jasanya. Nah jika sudah dapat jeep kalian bisa langsung menuju ke basecamp ranupane atau desa terakhir sebelum melakukan pendakian ke Gunung Semeru. 

Perjalanan sekitar 2 dengan jalur yang cukup ekstrim karena jalannya lumayan sempit dan kanan kiri itu jurang, banyak kelokan dan tanjakan yang membuat merinding. Di perjalanan nanti jeep akan melewati salah satu destinasi favorit para wisatawan yaitu Gunung Bromo kalian bisa berhenti dan berfoto-foto disana. Jika sudah sampai di ranupane jeep akan berhenti di area parkir dan para pendaki akan berjalan sekitar 100 meter ke basecamp ranupane. Tentu kalian sudah harus konfirmasi berapa lama mendaki nya dan akan pulang pada hari apa supaya jeep bisa jemput lagi dengan tepat waktu.

Disini saya akan memberikan salah satu Tour Trevel yang sering saya gunakan ketika ke Gunung Semeru, tak cuma Semeru sih bisa ke Bromo dan wisata yang ada dimalang ini contact person nya : +62 853-4971-3383 atau bisa cek Instagram nya @diaryadventure07

Mendaki Semeru harus boking simkasi jauh jauh hari dan per hari kuota hanya di batasi 600 pendaki, dan peraturan nya harus membawa surat keterangan sehat yang di buat H-1 pendakian itu harus di perhatikan ya guys.. 
SALAM LESTARI... 

0 Response to "Akses Kendaraan Menuju Gunung Semeru Dari Stasiun Malang Kota Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel