, Menarik Ada Bangunan Kuno Yang Ada di Kota Metro Sejak Zaman Koloniel Belanda - Jejak Krismon

Menarik Ada Bangunan Kuno Yang Ada di Kota Metro Sejak Zaman Koloniel Belanda

Jejakkrismon.com- JAS MERAH
(Jangan sekali kali melupakan sejarah) pernah gak kalian sadar kalo ternyata di metro itu masih banyak bangunan bangunan tua yg sudah dibangun sejak jaman kolonial dan indonesia belum merdeka? ternyata masih bnyak lo.
Pernah liat bangunan ini gak? kalo pernah, kalian ngerasa gak si bangunan ini beda dari bangunan pada umumnya? 

desainnya itu lebih ke ala ala desain jaman belanda gitu yaaa, pondasi dengan batu belah hitam yang sangat jelas, dan araitekturnya pun jelas keliatan ini bangunan jaman dahulu, apalagi kl liat fentilasinya. jadi tadi saya hunting bangunan bersejarah dan inget pernah liat rumah yg unik ini di jalur 2 Jln. Jendra Sudirman, sebelum jembatan kali sebelah kiri. Ohhh iyaaaaa, mohon maaf saya sudah lancang ambil foto ini, karena saya mau permisi minta izin foto pun bingung harus minta izin ke siapa sedangkan bangunannya tertutup jadi gak ada orang.
kalo misal yg punya ada di blog dan lihat foto ini, mimin minta maaf dan minta izin karena udh ambil foto bangunan ini, siapa tau ketemu yg punya dan malah di ajak liat liat sisi dalam bangunan kan, wahhh seneng banget nihh mimin kan sekalian tambah wawasan arsitektur masa lampau.

jadi menurut info yang saya dapet dari warga sekitar, dulunya ini pernah jadi pabrik roti, dan rotinya katanya enak. cuma sudah beberapa tahun ini tidak lagi beroprasi. Semoga bisa beroprasi kembali dengan bangunan yg sama dan wajah yg lebih cerah, karena mimin belum sempet cobain rotinya, dan menurut info beliau bagunan ini sudah ada sejak sekitar di bawah tahun 1947. Kalau liat dari bentuknya si emang klasik banget apalagi liat fentilasi udaranya, kaya khas gitu, mungkin ada yg tau atau yg punya rumah lihat postingan ini boleh dong di tambahin penjelasn mimin ini tentang bangunan unik nan klasik ini
semoganya mimin bertemu pemilik dan berkesempatan liat liat sisi lain bangunan ini + kalo bisa dapet info sejarah dari bangunan ini, biar bisa mimin bagi ke kaliann semua tunggu update lain tentang bangunan bangunan bersejarah di kota metro yaaaa, mimin akan terus mencari agar kalian tauu, paham, dan perduli dengan sejarah seputar kota metro.

Ini bangunan kuno kedua yang ada di kota Metro

salah satunya bangun ini nih, konon katanya ibu meni yg sekarang merupakan generasi ke 3 pemilik bangunan ini, dahulu info beliau keluarga beliau membeli rumah ini dari bapak sukarso, mungkin ini salah satu alasan kenapa jalan yg tepat berada di samping rumah ini di namakan jalan sukarso. dan ibu meni ini terbuka banget menceritakan apa yg beliau tau tentang sejarah metro, dan metro berdasarkan dari cerita cerita orang tua sebelum beliau. itulah kenapa sekarang saya mulai tertarik dengan sejarah, khususnya sejarah yang menyangkut kota Metro.
makanya kadangan saya sampe kaya orang gak ada kerjaan keliling liat liat bangunan yg menarik yg kira kira ada nilai sejarah, terus saya cari siapa pemiliknya dan ajak ngobrol sambil cari info dan cerita dari bngunan tersebut. karena sayang banget kan yaaa, sejarah lohhh ini. 
mungkin keren juga yaa kalo bangunn bangunan bersejarah ini di rawat dan di jadikan salah satu wisata unggulan Metro.
Wisata Sejarah.
kayanya keren gt ngeliat Kota Metro yang rapih, dengan beberapa bangunan tua yg masih berdiri kokoh dan terjaga kaya di kota Kota Jogja, bandung, malang gitu.

Saya si sudah punya beberapa list bangunan bersejarah yg sudah siap foto dan post.
seperti:
  • Bangunan Gereja GKI, - Bangunan tua samping bakso balong.
  • Bangunan pas di Perempatan lapangan kudus dan SMP X
  • Bangunan depan dinas Kesehatan Metro (Bangun milik RS Ahmad Yani)

kalian yang di metro tau nya di mana aja nih bangunan bangunan bersejarah di kota Metro? biar Nanti saya samperin...
atau kapan gitu kalo mau rame rame kita keliling bareng, dan hunting bareng bangunan bangunan bersejarah di kota metro sambil cari sejarahnya.

0 Response to "Menarik Ada Bangunan Kuno Yang Ada di Kota Metro Sejak Zaman Koloniel Belanda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel