Traveling ke Indonesia Timur Adalah Mimpi Saya Salah Satu Nya ke Desa Wae Rebo (Flores, NTT)

Instagram.com/novemlawalata
Jejakkrismon.com- Kita lahir di Indonesia yang merupakan negera kepulauan yang memiliki 17.508 pulau dan 6.000 pulau yang tak berpenghuni yang terbentang luas dari Sabang sampai Merauke, terdapat banyak sekali keragaman budaya dan tentu setiap tempat memiliki keunikannya tersendiri. Dan mimpi saya pengen sekali mengunjungi salah satu surga keindahan alam yang ada di Indonesia, iya Indonesia Timur memiliki beragam sekali wisata yang sekarang sudah banyak turis asing yang mengunjungi nya karena keindahan nya. Apakah kalian tahu destinasi apa yang saya maksudkan? Destinasi impian saya adalah bisa traveling ke ke Wae Rebo yang ada di Flores Nusa Tenggara Timur sebutan desa satu ini adalah "Desa di Atas Awan" karena keunikan dari desa ini UNESCO menetapkan sebagai warisan dunia, wah hebat banget ya saya pengen banget menikmati suasana disana, dan belajar sejarah dari warga desa Wae Rebo dan pengen tahu keunikan rumah adat disana. 

Dengan kesibukan saya sehari karena sedang menempuh jenjang pendidikan tinggi membuat saya susah banget merealisasikan mimpi saya untuk traveling kesana, dan untuk kesana butuh perjalanan yang panjang mengunakan pesawat dan tiket pesawat lumayan mahal karena saya tinggal di Lampung. Tapi saya yakin tahun depan saya pasti bisa ke NTT dan bisa mengunjungi desa Wae Rebo. Jika traveling ke Indonesia Timur kita gak bingung-bingung nentuin destinasi wisata karena disana lah surga dunia yang ada di Indonesia.

Nah, pasti kalau perjalanan jauh butuh persiapan dong, apa aja sih yang biasa yang saya siapkan sebelum melakukan traveling jauh keluar kota.

1.Mempersiapkan Itinerary 
Setiap saya mau traveling pasti mempersiapkan dulu renaca perjalanan, mau kemana aja saya waktu mengunjungi tempat itu. Jauh-jauh saya sudah harus mempersiapkan mulai dari berapa lama traveling saya, tempat atau destinasi apa saja yang tuju, mencari tiket pesawat dan penginapan itu sangat penting dilakukan jauh-jauh hari karena untuk tiket pesawat dan hotel jika boking mendekati hari H maka akan susah mendapatkan tiket dengan harga yang miring. Ini pasti saya lakukan pertama.

2.Menjaga Kondisi Fisik
Ini sangat penting, kalian semua gak mau kan kalau waktu traveling terus tiba-tiba sakit atau gak enak badan, nah menjaga kondisi fisik sebelum traveling itu sangat penting. Karena kita gak tau keadaan disana mungkin dari cuaca nya sudah berbeda jadi usahakan badan untuk tetap sehat ya teman-teman.

3.Mengatur Budget Yang di Gunakan
Saya sebelum berangkat pasti mengatur dulu berapa uang yang akan nanti di gunakan waktu traveling, mulai dari beli tiket perjalanan, penginapan, dan makan itu pasti saya lakukan untuk menjadi bahan referensi nanti saya harus bawa uang berapa.

4.Packing Barang Yang Akan di Bawa
Nah, kalau sudah mendekati hari keberangkatan saya segera melakukan packing yang yang penting dan dibutuhkan waktu traveling, dan saya pasti membawa barang-barang yang penting, karena kalau ntar barang yang di bawa banyak pasti membuat saya tidak nyaman karena harus mengendong tas yang berat.

Itu tadi persiapan saya sebelum berangkat traveling, karena traveling kalau tidak ada persiapan pasti akan kacau bahkan gagal. Kita gak akan pernah tau nanti kejadian di lapangan seperti apa, jadi sangat perlu di lakukan persiapan yang matang matang sebelum berangkat. Apa lagi kalau kita traveling ke luar kota yang jauh dari tempat tinggal kita, harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan warga lokal karena kita disana menjadi tamu, jadi wajib menjaga ramah tamah kepada warga lokal. Apakah kalian sebelum traveling juga melakukan persiapkan terlebih dahulu? 

Terimakasih saya ucapkan kepada TMI PATNER yang sudah mengadakan Blogging Competition yang bertema "
Destinasi impianmu dan persiapan ala kamu"
@TMIPATNER #LiburanBebasCemas #NewTravelPartner #TokioMarineIndonesia #AsuransiPerjalanan

Sekian dulu ya gaes artikel saya yang bertema Destinasi Impianmu dan Persiapan Ala Kamu, semoga bisa bermanfaat bagi semua orang. Dan mohon maaf jika dalam penyampaian dan penulisan saya ada yang salah saya mohon maaf kepada dewan juri dan penyelenggara lomba Blogging CompetitionšŸ™


0 Response to "Traveling ke Indonesia Timur Adalah Mimpi Saya Salah Satu Nya ke Desa Wae Rebo (Flores, NTT) "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel