Mengenal Lebih Dekat Asal Usul Kampung Wisata Jodipan dan Kampung Tridi Yang ada di Kota Malang.

Jejakkrismon.com- Kalau bicara tentang kota malang kita juga akan bicara juga masalah pariwisata di sana kenapa kok begitu? Kota Malang merupakan kota yang ada di Indonesia yang memiliki banyak sekali objek wisata yang keren-keren dan kontur tanah di sana perbukitan jadi siapa saja yang pernah singgah di kota malang akan merasakan hawa dingin, wisata di malang banyak yang berada di perbukitan tapi sekarang saya membahas dua tempat wisata yang terletak di kota malang letaknya tak jauh dari Stasiun Malang Kota Baru dengan jalan kaki 500M kita akan sampai di kampung Warna Warni jodipan dan di sebelah kampung warna warni jodipan terletak juga Kampung Tridi. Jika kalian belum tahu mengenai dua kampung ini yuk langsung kita bahas.

Asal usul dari Kampung Warna Warni Jodipan dan Kampung Tridi
1. Kampung Warna Warni Jodipan
           Kampung ini terletak di deket stasiun malang kota baru kalau kita naik kereta dari Jakarta menuju malang pasti nanti bakal lewat kampung warna warni jodipan, awal mula kampung ini merupakan pemukiman yang kumuh sekali, namun berkat pemuda dan masyarakat disana kampung yang kumuh di sulap menjadi kampung wisata yang sekarang menjadi tujuan para wisatawan yang ada di Indonesia. Semua rumah atau bangunan di kampung jodipan di cat dengan warna yang berbeda dan menjadikan kampung ini menjadi berwarna, tak salah bagi para trevellers buat foto foto di kampung ini karena hasil fotonya bisa keren banget kalau berlatarkan kampung warna warni jodipan ini. Untuk lokasinya tidak jauh dari pusat kota malang jika kalian yang datang dari Jakarta naik kereta ke Stasiun Malang Kota Baru kalian perlu jalan kaki beberapa ratus meter nanti kamu akan sampai di kampung warna warni jodipan.


2. Kampung Tridi 
          Kampung Tridi yang terlekat di kota malang ini di resmikan pada tanggal 4 September 2016, bermula dari tugas mata kuliah Hubungan Masyarakat pada Fakultas Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Beberapa mahasiswa UMM menggandeng CSR pabrik cat yaitu PT. Cat Indana untuk menyediakan kucing dan perkumpulan warga untuk menggarap proyek itu dan mengecat semua rumah Meraka dengan cat warna warni. Kampung Tridi yang tadinya tidak layak huni, kini berjubel wisatawan datang untuk melihat keindahan dari segi bangunan dan warna warni tembok rumah mereka. Tidak hanya wisatwan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara.

Sebenarnya dua kampung memiliki kesamaan yaitu yang awalnya kampung kumuh dan gak layak huni tetapi kini menjadi kampung wisata yang setiap hari ramai di datangi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. 

2 Responses to "Mengenal Lebih Dekat Asal Usul Kampung Wisata Jodipan dan Kampung Tridi Yang ada di Kota Malang."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel