, Rekomendasi Wisata Di Banyuwangi Yang Wajib di Kunjungi Pada Tahun 2020 - Jejak Krismon

Rekomendasi Wisata Di Banyuwangi Yang Wajib di Kunjungi Pada Tahun 2020

Jejakkrismon.com- Mendengar nama Banyuwangi pertama kali yang terbesit dalam pikiran adalah keindahan alam nya, kalau anda memikirkan itu berati anda juga setuju dengan saya. Daerah Banyuwangi merupakan sebuah kota yang terletak paling ujung Pulau Jawa den dekat sekali dengan Pulau Bali, tak heran keindahan alam di Kota Banyuwangi tidak kalah dengan keindahan yang ada di Pulau Bali.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga sangat mendukung agar Kabupaten Banyuwangi bisa  membagikan perkembangan pariwisatanya kepada daerah-daerah lain di sekitar Jawa Timur. Hal itu disampaikan Asdep Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Alexander Reyaan di sela-sela acara focus group discussion (FGD) pengembangan klasterisasi destinasi ekowisata Jatim - Bali, Jumat (11/1)

Banyak Sekali yang bisa kita explore saat berkunjung ke Banyuwangi mulai dari Taman Nasional Baluran (Afrika-nya Indonesia), Kawah Ijen yang memiliki Blue Fire yang hanya ada dua di dunia salah satunya ada di Indonesia, Banyuwangi, Wisata pantai juga ada Pantai Pulau Merah yang memiliki keunikan pasir pantainya yang berwarna merah dan di dekat pantai ada pulau nya sangat bagus buat spot background foto, tak hanya itu Banyuwangi juga mempunyai objek wisata bagi yang menyukai tantangan iya Gunung Raung merupakan gunung yang memiliki treck tersulit di Pulau Jawa. Ini semua bisa kalian dapatkan kalau berkunjung Banyuwangi.

Tidak lengkap rasanya kalau kita datang kesuatu dareah yang baru tetapi tidak menikmati makanan khas dari dareah sana, Banyuwangi juga terkenal juga akan kulineran nya yang sangat enak, pengen tau apa saja kuliner yang wajib dicoba saat ke Banyuwangi.

  • Pecel Pitik, merupakan makanan khas dari Banyuwangi yang sering dicari pengunjung yang datang ke Banyuwangi, masyarakat Suku Osing asli Banyuwangi. Penduduk di sana masih menggunakan cara memasak yang sesuai dengan tradisi turun-temurun, termasuk dalam mengolah menu pecel pitik ini. Biasanya makanan ini dibuat untuk kepentingan adat yaitu berupa ayam kampung yang diurap dengan bumbu dan parutan kelapa. Daging ayam terlebih dahulu disuwir-suwir kemudian kelapa yang digunakan juga tidak dimasak. Dengan kata lain, diurap mentah-mentah dengan bumbu.
  • Sego Wacuk, dari namanya sudah unik bagaimana dengan rasanya tentu memiliki rasa yang enak, Menunya berupa paduan antara nasi dan kuah, kemudian ditambah juga dengan parutan kelapa. Kekhasan kuliner ini terletak pada kuahnya yang dibuat dengan bumbu-bumbu pilihan. Selain itu ada juga tambahan lauk seperti dendeng, telur, pepes ikan dan lain sebagainya
  • Botok TawonTawon adalah nama untuk lebah yaitu binatang yang bisanya dibudidayakan untuk diambil madunya. Namun, di Banyuwangi bukan cuma madu yang dimanfaatkan, tapi sarag lebahnya juga diambil. Ada cara khusus untuk mengolah sarang lebah menjadi makanan enak di Banyuwangi. Terdengar ekstrem si, tapi malah bikin penasaran. Menu ini memiliki rasa yang lebih gurih 
Jadi kalin wajib deh mengunjungi Banyuwangi sebagai agenda trip kalian...

0 Response to "Rekomendasi Wisata Di Banyuwangi Yang Wajib di Kunjungi Pada Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel