Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Jenis Ikan Hias Yang Gampang Dipelihara Dirumah. No. 4 Paling Langka!

JejakKrismon- Disaat pademi seperti ini membuat orang lebih banyak beraktivitas di rumah, karena himbauan untuk bekerja dari rumah, belajar juga dari rumah jadi punya anak waktu lebih banyak di rumah oleh karena itu tak sedikit orang yang awalnya tidak suka melihara ikan hias jadi suka karena tren di sosial media banyak orang yang posting tentang ikan hias.

Oke disini saya akan sedikit memberikan informasi kepada teman teman semua rekomendasi ikan hias yang laris di beli ora, karena dari bentuk dan warna nya bagus, langsung aja berikut ini jenis jenis ikan hias yang bagus dan banyak di beli orang;

        1.    Ikan Koi


Siapa sih dari kalian yang tidak tahu ikan satu ini? ikan yang bernama latin Cyprinus carpio ini sepertinya tidak membutuhkan penjelasan panjang ya.

Coba kalian liat tetangga sekitar rumahmu, pasti ada salah satu dari merka yang memelihara ika koi, alasannya orang-orangm\ memelihara ikan koi karean corak warnanya yang cantik.

Dan juga pemeliharaan ikan koi cukup mudah teman-teman, keunggulan ikan Koi lainnya adalah dapat bertahan hidup diperairan keruh dan jernih.

        2. Ikan Hias Swordtail

sumber: fishtank.co.uk


Pasti asing buat kalian nama ikan satu ini, jenis ikan hias air tawar yang juga bisa dipelihara dirumah adalah Swordtail, atau ikan pedang.

Ikan satu ini berwarna merah menyala dan memiliki sirip yang sangat lancip pada bagian perutnya. Ikan Swordtail sangatlah mudah untuk dipelihara karena dapat bertahan hidup di perairan dingin dan hangat.

Untuk makanan mereka juga bisa kamu temukan di toko hewan peliharaan, jadi cukup gampang ya.

        3. Ikan Bala Shark
sumber: pethelpful.com


Denger namanya serem ya, tapi jangan khawatir walaupun namanya hiu, ikan satu ini tidak akan tumbuh sebesar hiu. Dan juga ikan ini tidak menyeramkan seperti yang kamu bayangkan.

Ikan Bala Shark disebut juga sebagai ikan hiu, karena bagian sirip dan badannya yang lancip layaknya predator laut ganas tersebut.

Cara merawat ikan ini lumayan mudah ya, mereka dapat tinggal di air kolam bersuhu normal dan mengkomsumsi fitoplankton atau serangga kecil disekitarnya.

        4. Ikan Hias Palmas


Ikan Palmas atau yang sering disebut dengan nama ikan Bichir (jenis yang  bersirip banyak)
ikan ini termasuk ke dalam keluarga Polypteridae.

Ikan Polypteridae adalah ikan-ikan yang berasal dari perairan benua Afrika, dan termasuk dalam spesies ikan yang langka di Indonesia.

Oleh karena kemiripannya dengan naga, tidak sedikit juga para pecinta ikan yang menyebutnya ikan naga. Keunikan lain yang dimiliki ikan palmas adalah kemampuannya yang bisa bertahan hidup di luar air selama beberapa menit.

        5. Ikan Araipama

sumber: traveltriangle.com


 Ikan Araipama adalah ikan hias air tawar tropis yang berasal dari Amerika Serikat.

Ikan ini sempat menghebohkan dunia karena ukurannya yang dapat tumbuh sepanjang 2,5 meter dengan berat sekitar 100 kg!

Ikan Araipama sangat cocok disimpan di kolam pekarangan rumah. Ini dikarenakan pemeliharaannya yang mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Sayangnya, populasi ikan ini semakin kini semakin berkurang, sehingga sudah semakin sulit ditemukan di pasaran luas. Terutama di Brazil, kamu harus membutuhkan izin khusus untuk memancing ikan ini.

Semoga informasi ikan hias di atas bermanfaat yaJangan lupa untuk pantau terus informasi penting dari website jejak krismon.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Ikan Hias Yang Gampang Dipelihara Dirumah. No. 4 Paling Langka!"