Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta Dengan Omzet Tinggi

www.jejakkrismon.com - Karena peluang dan kemudahannya, bisnis franchise cukup menarik minat sebagian besar calon pengusaha. Bisnis franchise umumnya telah mempunyai dasar yang kuat untuk mendukung perjalanan bisnis. Misalnya, tahap pelatihan staf, pencarian pemasok bahan baku, dan lain-lain. Besaran modalnya juga beragam, bahkan ada bisnis franchise dengan modal di bawah 5 juta rupiah.

Sehingga, cocok bagi Anda yang mempunyai budget pas-pasan tetapi ingin membuka sebuah usaha. Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Bisnis Franchise di Bawah 5 Juta

Berikut ini ada beberapa rekomendasi bisnis franchise dengan modal di bawah 5 juta rupiah:

1. Cappucino Cincau

Bisnis franchise CapCin atau Cappucino Cincau hanya memerlukan modal sekitar Rp 3.000.000. Modal tersebut sudah termasuk, display, peralatan, booth, bahan baku, serta perlengkapan jualan. Ide bisnis kreatif ini memadukan cappucino dengan cincau hitam berasal dari Ronal. Dia adalah seorang penjual es jus yang berasal dari Riau.

Baca Juga : Peluang Paket Usaha Fotocopy dan Tips Memulai Bisnisnya

Tidak ada yang pernah menyangka bahwa ide sederhana tersebut menghasilkan kesuksesan serta omzet melimpah mencapai Rp 300.000.000 setiap bulannya. Peluang Anda untuk mendapatkan omzet tersebut sangat besar jika memilih bisnis franchise ini.

2. Tahu

Warga Indonesia cenderung menyukai makanan jenis gorengan. Cemilan bertekstur renyah ini dapat Anda temukan pada berbagai daerah. Mulai dari kota kecil sampai kota metropolitan. Oleh sebab itu, sangat banyak bisnis franchise gorengan seperti menu tahu goreng yang dapat Anda pilih.

Beberapa di antaranya mempunyai paket kemitraan bermodal minim. Contohnya franchise Tahu Puk Puk dengan modal minimum hanya Rp 3.300.000.

3. Bakso Benhill

Bisnis franchise bermodal di bawah 5 juta berikutnya adalah Bakso Benhill. Bakso adalah salah satu jajanan populer di Indonesia dengan harga dan bentuk yang beragam. Bakso dapat Anda temukan di warung kecil, restoran mewah, atau di gerobak keliling. Oleh sebab itu, bisnis franchise bakso adalah bisnis yang pelanggannya tidak pernah berkurang. 

Baca Juga : Wajib Tau! Aplikasi Android Terbaik untuk Menunjang Bisnis UMKM Anda

Bakso Benhill adalah salah satu bisnis franchise yang dapat Anda pilih. Modalnya hanya sekitar Rp 4.000.000 yang sudah termasuk bahan baku setara dengan 500 porsi. Anda mempunyai peluang meraup omzet jutaan rupiah, jika Anda mampu memasarkan produk ini dengan tepat.

4. Hai Yo! Yogurt Blend

Bisnis franchise ini mengusung tema minuman sehat dengan bahan baku utama yogurt. Bahkan, minuman ini bisa dikonsumsi oleh balita. Modal awalnya mulai dari Rp 2.700.000 saja, pastinya lebih murah daripada franchise minuman lain.

Anda akan mendapatkan backdrop, satu pack media promosi, bahan baku, dan banner saat bergabung sebagai mitra. Bisnis ini telah berdiri sejak 2013 dan pastinya akan menjamin kesuksesan bisnis Anda untuk ke depannya. 

5. TSOKOLATE DOLOE

Jenis bisnis franchise yang satu ini menawarkan produk minuman cokelat dengan berbagai varian rasa. Brand ini cukup baru, karena mulai berdiri sejak tahun 2016. Gerainya juga belum terlalu banyak. Tetapi, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba. Karena target pasar Anda masih luas. Modal awal bisnis minuman cokelat ini hanya Rp 3.000.000 saja.

Itulah 5 rekomendasi bisnis franchise dengan modal awal di bawah 5 juta dengan peluang omset yang tinggi. Semoga bisa membantu Anda untuk membuka usaha di tengah masa pandemi secara lebih mudah dan modal yang terjangkau. Jangan lupa untuk membaca kontrak kerjasama dengan teliti. Supaya tidak terjadi kesalahpahaman untuk ke depannya.