Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buat Undangan Pernikahan Online GRATIS, Begini Caranya !

cara-membuat-undangan-pernikahan-online-gratis

Cara Buat Undangan Pernikahan Online Gratis - Membuat undangan pernikahan adalah salah satu plan agar pernikahan mendapatkan respon dari orang-orang sekitar dan orang yang dikenal.

Tujuannya dibuat undangan juga agar seseorang yang di undang merasa di perhatikan, bahwa mereka secara resmi di undang untuk datang ke acara resepsi pernikahan. Untuk membuat Undangan nikah, Kita perlu membuat desain khsusus biasanya ke tempat percetakan yang ahli dalam membuat undangan pernikahan.

Saat masa pandemi ini, beberapa pemuda milenial digital menciptakan sebuah inovasi baru yaitu dimana seorang yang di undang ke pernikahan tidak perlu menerima surat undangan dalam bentuk fisik lagi melainkan dalam bentuk digital yang di akses menggunakan internet dan gadget.

Ya.. surat undangan nikah ini di sebut dengan undangan nikah online, yaitu undangan pernikahan yang dibuat dengan memiliki fungsi serupa dengan undangan perkawinan seperti biasanya.

Apa Itu Undangan Nikah Online ?

Undangan pernikahan online atau undangan digital adalah sebuah undangan berbentuk visual digital yang di desain dan di terapkan pada sebuah halaman situs. Undangan pernikahan online ini di rancang dengan sempurna layaknya sebuah undangan nikah pada umumnya.

Contoh Undangan Pernikahan Online


Source image: Inveet - web undangan pernikahan online berbayar

Mungkin Anda akan terkesan dengan saat pertama kali membuka undangan nikah online di atas. Tampilan yang di desain sangat perfect membuat orang akan terkagum-kagum saat Anda membagikan undangan nikah online ini kepada tamu.

Selain itu Anda bisa melihat banyak contohnya di situs undangan nikah online tersebut atau pihak lainnya. Cara membuat undangan nikah online bisa gratis ataupun yang berbayar, yang membedakan hanyalah desain versi pro mungkin akan di sesuaikan dengan selera dan akan lebih terlihat elegan.

Fitur Undangan Pernikahan Online

Adapun fitur yang dapat Anda ketahui mengenai undangan nikah online, fitur ini adalah fungsi-fungsi yang serupa dengan undangan nikah fisik tapi bedanya berbentuk visual digital.

Berikut ini fitur-fiturnya:
  • Halaman Pembuka, halaman ini berisikan ucapan selamat datang dengan di bubuhi nama pasangan yang akan menyelenggarakan pernikahan
  • Penghitung Hari, terdapat fitur penghitung mundur yaitu timer yang menunjukan waktu hingga hari H pernikahan
  • Foto-foto, Anda dapat menyematkan foto mulai dari prewedding atau foto couple di halaman undangan nikah online
  • Buku Tamu, dengan adanya buku tamu maka orang-orang yang di undang bisa mengisi daftar kehadiran sebelum mendatangi lokasi pernikahan
  • Latar Musik, yang bikin undangan nikah online semakin lengkap adalah backsound yang dapat menghidupkan suasana
  • Amplop Online,jika biasanya orang-orang akan memberi amplop dengan uang kertas berbeda lagi dengan undangan pernikahan online karena amplop dikirim bisa transfer rekening dan dompet digital
  • Denah Google Maps, bedanya di undangan nikah online yaitu denah di ganti dengan Google Maps sehingga untuk lokasi pernikahan dapat lebih akurat
  • dan masih banyak lagi.
Setelah Anda mengetahui apa fitur-fitur yang terdapat pada undangan nikah online, pasti gak sabar untuk coba buat kan ? apa lagi untuk persiapan nanti..jadi gak perlu mikir-mikir lagi soal ide pembuatan undangan nikah online.

Selain itu undangan pernikahan memiliki banyak kelebihan yaitu tidak perlu antar undangan, sebuah inovasi baru, menghemat lebih banyak biaya, cocok untuk kalangan milenial

Lalu bagaimana cara membuat undangan pernikahan online ? berikut ini caranya.

Cara Buat Undangan Nikah Online GRATIS

  1. Buat akun pada link berikut ini ( Buat Undangan Nikah Online )
  2. Daftarkan aku dan buat undangan nikah online Anda
  3. Lengkapi form pendaftaran dan pembuatan undangan online, datanya yaitu:
    1. Nama lengkap Anda & Pasangan Anda
    2. Waktu dan tempat akad nikah
    3. Waktu dan tempat resepsi
    4. Lengkapi lokasi dengan menandai di google maps
    5. Input foto Anda dengan pasangan untuk menjadi latar gambar
    6. Buat url situs Anda contoh ( azalia-dan-dias.akanikah.com )
    7. Lengkapi langkah terakhir yaitu form akun akanikah yang berisi alamat email, nomor whatsapp, dan membuat password akun
  4. Selanjutnya klik "Buat Undangan" tunggu proses selesai
  5. Konfirmasi email Anda dengan membuka link yang masuk di pesan email
  6. Selesai, Anda dapat login dan mengakses web undangan nikah online Anda
Seperti itulah yang namanya undangan pernikahan online yang dimaksud. Undangan nikah online ada yang versi gratis dan juga ada yang berbayar. Selain itu juga terdapat macam-macam jenisnya seperti undangan nikah online berbentuk website, undangan nikah video, dan undangan nikah berbentuk gambar digital.