Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Undangan Pernikahan Online: Peluang Usaha Digital Kekinian Yang Masih Sangat Berpotensi !

undangan-pernikahan-online-peluang-usaha-digital

Jejakkrismon.com - Bicara soal bisnis digital, apakah Anda sudah pernah dengan yang namanya wedding card oline ? atau lebih mudahnya disebut dengan undangan pernikahan online.. seperti apa itu ?

Apa Itu Undangan Pernikahan Online ?

Undangan pernikahan online adalah sebuah desain kartu undangan yang dibuat di distribusikan secara online kepada para tamu undangan. Bentuk  dari undangan pernikahan online sendiri yaitu desain grafis dan halaman landing page khusus dengan konsep pernikahan.

Anda dapat menemui contoh dari undangan pernikahan online ini seperti sebarundangan.id, inveet.id, menica.pro, akanikah.com, nikahnya.com, dan maish banyak lagi. Setelah sampai pada salah satu halaman undangan pernikahan online gratis Anda akan tahu seperti apa konsep dari bisnis digital yang satu ini.


Ya ! betul yaitu menjadi penyedia layanan pembuatan undangan online baik secara berbayar ataupun gratis. Pengguna atau pelanggan akan bisa meminta di buatkan undangan online dan mereka juga dapat membuat versi undangan milik mereka dengan membuatnya sendiri langsung menggunakan tools udangan online yang di sediakan mulai dari tema, desain, halaman, kata-kata, dan domain yang akan di gunakan sebagai landasan undangan pernikahan online.

Undangan pernikahan online pertama kali di cetuskan oleh seorang pemuda milenial digital yang, akan mengadakan sebuah pernikahan untuk dirinya namun sangat di sayangkan untuk dapat mengunjungi teman dan kerabat sebagai cara untuk menyampaikan informasi akan menikah terbatas oleh keadaan pandemi yang pada saat itu darurat. Ia membuat inovasi baru, bahkan menjadi tren kekinian yaitu membuat undangan pernikahan digital.. yaitu sebuah desain kartu undangan dan halaman landing page yang di desain seperti sebuah kartu undangan. 

Membuat Undangan Pernikahan Online

Untuk Anda yang ingin beralih cara menyebar undangan tanpa perlu mengeluarkan biaya cetak dan tidak perlu kesana-kesini untuk sebar undangan nikah, bisa coba dengan membuat undangan pernikahan online dengan tools gratis ataupun berbayar.

Anda dapat membuat nya melalui penyedia atau layanan tools online pembuatan undangan pernikahan online, tapi buka berarti Anda nikahnya juga online ya.. ini hanya untuk undangannya saja.

Undangan pernikahan online terdiri dari beberapa komponen pelengkap seperti undangan, antara lain:
  • Menempelkan nama tamu yang di tuju
  • Buku tamu untuk memberi ucapan dan status kehadiran 
  • Mengelompokan sesi tamu berdasarkan waktu
  • Membuat amplop digital, yaitu amplop yang dapat dikirim tamu lewat transfer bank dan juga e-wallet
  • Ganti denah menjadi tampilan Google Map
  • Menambahkan galeri foto prewedding
  • menambahkan latar musik
  • custom domain pribadi
  • dan masih banyak lagi
Bisnis digital ini benar-benar sangat keren. Undangan pernikahan online juga lebih baik dari pada versi cetak untuk melihat contohnya Anda dapat cek disini https://inveet.id/themes/preview/sweet-cream

Bagaimana kesan Anda saat pertama kali melihat undangan online ? tentunya cukup takjub bukan.. pasti semua orang yang baru tahu akan mengalami hal yang sama karena undangan online ini memang sebuah cara kekinian yang sangat inovatif.

Peluang Bisnis Undangan Pernikahan Online

Ide Bisnis Digital Undang Pernikahan Online ini masih sangat memiliki banyak celah untuk bersaing. Pasalnya, belum terlalu banyak orang yang menjalankan bisnis undangan pernikahan online ini, bahkan dalam pemasarannya.. orang-orang masih banyak yang belum kenal dengan undangan pernikahan online.

Jadi, Anda dapat bersaing untuk lebih di kenal duluan sebagai penyedia layanan pembuat undangan pernikahan online. Sebagai landasan Anda dapat mencarinya di google dengan mengetik "undangan pernikahan online" pasti Anda juga akan berpikir demikian bahwa memang masih ada potensi dari bisnis digital yang satu ini setelah melihat masih sedikitnya layanan undangan online yang tersedia digoogle.

Bahkan Aplikasi undangan pernikahan online belum ada di market store aplikasi ? sebagai rekomendasi semoga ide peluang usaha digital ini dapat menjadi referensi Anda. Untuk dapat membuat website atau aplikasi undangan online Anda dapat menyewa jasa pembuat website dan aplikasi melalui Projects.co.id.