Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Ide Usaha Yang Cocok Untuk Generasi Milinial


Bagi sebagian anda mungkin masih bingung apa itu generasi milenial. Generasi milenial sendiri dapat disebut dengan generasi Y. Yang mana generasi ini berada setelah generasi X. Generasi sendiri ini merupakan orang-orang yang berkelahiran di pertengahan tahun 1990 sampai 2000. Dan untuk generasi milenial ini sendiri telah mulai mendominasi angkatan kerja di berbagai organisasi. Generasi milenial biasanya akan lebih aktif dan juga lebih suka pola komunikasi dan juga bergantung dengan teknologi. Dikarenakan generasi milenial ini tumbuh ditengah perekonomian teknologi yang semakin canggih. Jika anda merupakan orang yang tergolong dengan generasi milenial makan bisa memulai bisnis yang cocok untuk generasi milenial.

Berikut ini beberapa ide bisnis yang cocok untuk generasi milenial.

1. Bisnis Fotografi

Bisnis yang cocok untuk generasi milenial yang pertama ialah bisnis fotografi. Jika anda tergolong orang yang hobi dalam fotografi bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk generasi milenial. Tidak hanya memerlukan modal yang minim yang hanya memerlukan kamera dan juga skill di dalam fotografi. Akan tetapi anda akan mendapatkan untung yang cukup besar dikarenakan semakin banyak orang yang ingin mengabadikan setiap momen secara visual yaitu berupa foto yang menakjubkan.

2. Bisnis cafe atau coffee shop

Bisnis yang cocok untuk generasi milenial yang selanjutnya ialah bisnis cafe dan coffee shop. Bisnis yang satu ini tergolong cukup marak dan juga cocok untuk anda para generasi milenial. Kafe yang tadinya ini hanya untuk tempat makan saja sekarang beralih menjadi tempat tongkrongan yang banyak diminati oleh kaum muda. Tidak bisa dipungkiri bahwa persaingan cafe atau coffee shop di saat ini juga cukup dikarenakan mulai banyak orang yang tertarik juga membuka usaha seperti ini. Akan tetapi jika dari konsep menu makanan dan juga fasilitas yang disuruh kan unik dan juga berbeda dari yang lain ini akan memungkinkan anda akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tips bagi Anda yang ingin membuka cafe atau coffee shop ini ialah dengan membuat sesuatu yang bagus dan berbeda dari yang lain untuk berfoto contoh dari bentuk makanan dan juga minuman serta interior dari toko yang instagramable.

3. Event organizer

Bisnis yang cocok untuk generasi milenial yang selanjutnya ialah event organizer. mungkin anda telah mengenal event organizer atau EO ini hanya sebagai penyelenggara pesta pernikahan saja. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa nyatanya sekarang ini cukup banyak orang yang mencari event organizer dari berbagai macam organisasi ataupun bisnis untuk dapat menyelenggarakan event mereka. Ini merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk generasi muda yang cukup aktif dan juga kreatif dan juga mempunyai banyak ide yang cemerlang dan banyak mengikuti organisasi. 

4. Fashion atau food stylist

Ide bisnis yang cocok untuk generasi milenial selanjutnya ialah fashion dan food stylist. Bagi Anda yang menyukai bidang fashion dan juga mempunyai kemampuan sebagai fashion stylist maka ini saatnya untuk dapat menunjukkan kemampuan anda. Dikarenakan semakin maraknya penjualan baju-baju dari berbagai desainer yang lokal yang membutuhkan penata gaya untuk memotret model agar foto yang yang ditampilkan ini semakin menarik dan juga menambah nilai jual. Selain itu jika Anda menyukai di dalam bidang food stylist maka peluang yang anda lakukan di dalam bisnis ini cukup besar. Dikarenakan penjual makanan ini sekarang cukup menjamur sehingga food stylist ini banyak dicari.

Itulah dia beberapa bisnis yang bisa Anda coba sebagai generasi milenial untuk mendapatkan penghasilan. Semoga bermanfaat!!