Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 INSPIRASI BISNIS LEBARAN TANPA MODAL

Di saat menjelang waktu lebaran badutnya Anda bisa melihat peluang untuk dapat anda manfaatkan dengan kegiatan bisnis. Momen lebaran ini bisa anda manfaatkan untuk memulai bisnis yang bisa memberikan Anda penghasilan secara lebih. Saat memasuki lebaran maka banyak sekali beberapa bisnis yang bisa anda manfaatkan untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan momen yang suci ini.

Berikut ini beberapa di saat lebaran tanpa modal yang bisa Anda coba.

1. Desain kartu lebaran

Inspirasi bisnis saat lebaran tanpa modal yang pertama ialah desain kartu lebaran. Bisnis lebaran tanpa modal yang pertama ini bisa anda lakukan dengan mendesain kartu ucapan. Pilihan yang satu ini merupakan pilihan tepat yang bisa anda lakukan lantaran tidak membutuhkan modal. Terlebih lagi jika Anda telah mempunyai kemampuan desain sebelumnya maka hal yang satu ini tentu menjadi nilai plus yang yang bisa membantu anda untuk dapat berkreasi lebih saat membuat desain. Cukup Anda bisa menggunakan software design pada laptop contohnya seperti Adobe Photoshop ataupun Adobe illustrator untuk membuat desain sesuai dengan pesanan. jika anda bisa memberikan sentuhan yang unik dengan estetika yang tinggi pada tiap desain maka peluang ini bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan bisa semakin besar lagi. 

2. Dropshiper baju lebaran

Inspirasi bisnis lebaran tanpa modal yang selanjutnya ialah dropshiper baju lebaran. Dropshipper ini merupakan opsi bisnis yang tepat yang bisa Anda coba untuk melakukan kegiatan bisnis yang tidak memerlukan banyak modal. Posisi dropshipper ini sendiri menjadi perantara penjual dan juga pembeli yang tentu saja bisa anda lakukan tanpa modal lantaran Allah tidak memerlukan penyetokan barang. Salah satu bisnis lebaran tanpa modal ini bisa dilakukan dengan menjual baju lebaran dan untuk memulainya Anda bisa mencari tahu reseller baju lebaran yang terpercaya dan juga dengan reputasi yang baik. Jika telah mendapatkan cukup informasi maka anda bisa langsung mendaftarkan diri sebagai dropshipper. Dan perlu Anda ketahui peran utama anda sebagai dropshipper ini adalah sebagai perantara oleh sebab itu maka anda bisa memastikan bahwa anda terus aktif di dalam mencari konsumen agar dapat mendapatkan keuntungan yang lebih. Anda juga bisa melakukannya secara online contohnya melalui media sosial. 

3. Reseller kue lebaran

Pilihan yang lain yang bisa anda lakukan untuk dapat memulai bisnis di saat lebaran tanpa modal ialah menjadi reseller kue lebaran. Konsep yang satu ini cukup mirip dengan dropshipper yang keduanya tidak memerlukan modal Akan tetapi anda perlu mengikuti yaitu menjual produk Anda saat menjadi reseller. Salah satu produk yang bisa berpeluang untuk menjadi bisnis reseller yang menjanjikan pada saat lebaran ialah menjual kue kering. Anda bisa memulainya dengan mencari supplier kue kering yaitu dengan kualitas yang baik maka juga Anda bisa memastikan untuk mempersiapkan hal yang dapat mendukung proses promosi anda dan juga branding yang perlu Anda lakukan. Seperti toko online dan juga riset pasar yang perlu Anda targetkan. Hal yang satu ini juga cukup penting untuk dapat menyesuaikan bagaimana approacung yang tepat untuk para audiens.

4. Menjual menu khas lebaran

Salah satu bisnis yang bisa anda lakukan di saat lebaran yaitu dengan menjual menukas hari raya idul Fitri. Contohnya ialah ketupat atau rendang dan juga sayur labu dan juga semur  daging. Semua ini sudah menjadi bagian dari kuliner saat menjelang lebaran. Walaupun bisnis menjual menukas lebaran ini menguntungkan bagi Anda yang mempunyai kemampuan memasak setidaknya bisnis yang satu ini perlu modal untuk membeli bahan baku dan juga tenaga kerja untuk membantu dalam tahap produksi.

Itulah beberapa inspirasi bisnis pada saat lebaran tanpa menggunakan modal. Semoga bermanfaat!!