Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Resiko Membeli Followers Di Akun Bisnis

Jumlah dari pengikut atau follower di Instagram ini dapat mempengaruhi pandangan calon konsumen terhadap bisnis online yang anda miliki. Jika jumlah yang sedikit dan hanya puluhan atau ratusan follower maka orang akan mengunjungi akun Instagram anda dengan cenderung menganggap bahwa tokoh dan andani sepi peminat atau kurang menarik. Sedangkan jika akun ini mempunyai ribuan atau puluhan ribu follower maka kesan pertama yang muncul di benak orang adalah bisnis yang anda miliki ini ramai dan banyak pelanggannya. Maka orang akan menjadi tertarik dan mencari tahu lebih lanjut mengenai bisnis yang anda miliki.

Maka tidak heran juga banyak orang yang ingin mempunyai followers yang banyak akan tetapi menumbuhkan followers secara organik membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Solusi mudahnya ialah dengan membeli followers yaitu tingkat mengeluarkan sejumlah uang dan dalam suatu hari followers pun akan menjadi banyak.

Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa cara untuk meningkatkan jumlah followers secara instan ini sebenarnya kurang baik untuk bisnis online anda. Hal ini dikarenakan anda akan menghadapi resiko resiko seperti berikut ini.

1. Jumlah followers akan berkurang

Resiko membeli followers di Instagram yang pertama ialah jumlah followers akan berkurang. Sebagian followers yang dibeli ini memang Anda yang aktif akan tetapi ketika mereka menyadari bahwa mereka ini mengikuti akun anda mereka akan langsung melakukan unfollow. Sebab jika followers tersebut tidak suka dengan akun atau konten yang ada di dalam akun Anda maka mereka akan tidak mau follow akun tersebut. Sehingga anda jangan kaget ketika anda mendapati bahwa jumlah dari pengikut Instagram anda menjadi berkurang.

2. Kebanyakan followers akun robot

Resiko membeli followers untuk akun Instagram bisnis yang selanjutnya ialah kebanyakan dari followers ini merupakan akun robot. Anda jangan mudah percaya jika ada yang mengaku adalah penjual followers asli asal Indonesia ataupun luar negeri. Karena mayoritas dari followers yang dijual ini merupakan akun-akun robot atau apa Kan palsu. Mungkin anda akan menganggap bahwa ini bukan masalah karena yang anda butuhkan adalah angka dan yang terpenting akun bisnis online anda ini tidak kelihatan sepi. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar akun tersebut merupakan akun yang mempunyai sifat yang pasif sehingga tidak akan terjadi interaksi dan juga transaksi antara anda dengan para followers.

3. Reputasi bisnis dapat tercoreng


Merupakan hal yang tidak sulit untuk mengetahui apakah sebuah akun ini membeli followers Instagram atau tidak. Hal ini dikarenakan saat ini terdapat banyak website atau tool yang dapat mengecek jumlah dari fake followers. Sehingga jika sampai ketahuan anda mempunyai followers palsu maka tentu saja reputasi dari bisnis online anda akan tercoreng. Jalan customer juga tidak akan terkesan karena hal ini dianggap tidak profesional.

4. Akun beresiko ditutup Instagram

Instagram ini dapat mendeteksi aktivitas akun yang tidak wajar seperti penambahan dari flowers yang masif dalam waktu yang singkat. Jika akun Anda ini teridentifikasi melakukan kecurangan maka risikonya akun Anda ini akan di suspend atau ditangguhkan. Selain itu Anda juga bisa padahal ada telah membayar mahal akan tetapi akun bisnis online Anda malah ditutup atau diblokir dari Instagram.

Itulah beberapa resiko dan juga kerugian ketika Anda memilih followers Instagram. Oleh karena itu anda tidak disarankan untuk melakukan hal tersebut untuk bisnis online anda. Akan tetapi lebih baik jika anda mencoba bangun followers secara alami untuk mendapatkan pengikut yang asli dan juga sesuai dengan target anda. Semoga bermanfaat!!