Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Berbisnis Yang Tidak Tepat

Anda perlu berhati-hati di dalam memutuskan sesuatu untuk memulai bisnis. Seharusnya anda mempunyai alasan yang jelas kenapa Anda ingin menjadi seorang entrepreneur. Tidak jarang pula banyak pebisnis pemula yang mempunyai ekspektasi yang salah terhadap dunia bisnis. Mereka berpikir bahwa permisi sini sudah pasti membawa keberuntungan yang lebih. Yang mana anggapan ini berakibat kepada mereka terburu-buru untuk resign dan berhenti bekerja karena sudah merasa kebelet untuk berbisnis. Padahal mereka sebenarnya ini belum siap untuk menjalani tantangan yang akan mereka hadapi sebagai entrepreneur.

Bagi Anda yang ingin memulai sebuah usaha maka sebaiknya Anda perlu mempertimbangkan alasan anda dengan baik dan juga benar agar anda tidak salah tujuan. Jangan sampai Anda berbisnis karena beberapa alasan berikut ini.

ALASAN BERBISNIS YANG HARUS DIHINDARI SEBAGAI PEMULA


1. Menjadi karyawan itu membosankan

Pada setiap karyawan pasti pernah merasa jenuh ketika melakukan tugas-tugas mereka di kantor. Akan tetapi anda tidak disarankan untuk membuat alasan bosan di tempat kerja ini sebagai pelarian untuk memulai sebuah bisnis. Sebab kebosanan ini merupakan hal yang lazim dialami oleh siapa. Ada kalanya bagus di sini akan bisa bosan dengan pekerjaan mereka terutama di saat stres ketika mereka mendapati kendala dalam bisnis mereka. Oleh karena itu kebosanan ini bukanlah alasan yang tepat untuk memulai sebuah usaha.

2. Agar cepat jadi miliarder

Daftar orang yang terkaya di Indonesia maupun di luar negeri ini didominasi oleh para pengusaha yang mapan. Mereka ini telah sukses membangun kerajaan bisnis mereka dan juga mempunyai uang miliaran bahkan juga triliyunan rupiah. Akan tetapi mereka membangun bisnis mereka dari nol hingga sukses yaitu dengan cara yang tidak instan. kekayaan tersebut ini dia dapatkan dengan perjuangan yang berat selama bertahun-tahun dan realitanya ini tidak bisa cepat untuk menjadi seorang miliarder yang kaya raya.

3. Ingin menjadi orang yang terkenal

Jika anda telah berhasil membangun sebuah bisnis maka anda bisa menjadi orang yang terkenal. Anda akan mendapatkan popularitas karena banyak orang yang akan ingin mengetahui informasi mengenai diri anda dan juga media-media akan mewawancarai anda. Akan tetapi anda tidak disarankan untuk hanya ingin diakui oleh masyarakat. Ketenaran ini hanyalah dampak dari hasil kesuksesan yang anda gapai dan tidak mudah untuk diraih ataupun di hadapi. Oleh karena itu anggap saja anda menjadi populer ini sebagai bonus dan bukan tujuan dari Anda membangun sebuah bisnis.

4. Ikut-ikutan orang lain

Melihat dari kesuksesan orang lain di dalam membangun sebuah bisnis memang akan membuat Anda berkhayal anda ingin menjadi sukses atau lebih sukses dari orang tersebut. Akan tetapi anda perlu menghindari alasan berbisnis karena ikut-ikutan. Setiap orang tentunya mempunyai jalan hidup yang berbeda-beda. Mungkin anda akan malah menjadi lebih sukses dan jika mengejar karir profesional di bidang yang lain. Oleh karena itu anda perlu untuk mencari tahu tujuan hidup anda dan juga kelebihan yang anda punya sebenarnya.

5. Diajak orang terdekat

Hal yang perlu Anda hindari yang menjadi motivasi memulai sebuah bisnis yang selanjutnya ialah diajak orang terdekat. Di dalam memulai sebuah bisnis sendiri untuk pertama kali pasti akan penuh kekuatiran. Untuk mengurangi resiko mungkin anda akan berpikir bahwa lebih baik jika anda berbisnis bersama orang-orang yang dikenal. Akan tetapi belum tentu bahwa anda bisa cocok menjalankan sebuah bisnis dengan orang yang terdekat seperti anggota keluarga teman ataupun sahabat. Bahkan sekalipun ide bisnis Anda ini potensial sebaiknya Anda perlu mencari orang yang tepat untuk berbicara jangan hanya memperhatikan faktor dari kedekatan saja. Akan tetapi ada juga perlu untuk memperhatikan faktor bisnis yang mempunyai visi yang sama serta mempunyai kredibilitas.

Itulah dia beberapa apa alasan berbisnis yang perlu Anda hindari serta tidak tepat untuk menjadi alasan untuk memulai sebuah bisnis. Dengan beberapa alasan diatas ini akan membantu anda untuk mendapatkan alasan berbisnis yang tepat. Semoga bermanfaat!!