Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaji Kurang? Ini Dia Ide Usaha Sampingan Untuk Tambah Penghasilan


Anda mungkin telah menjalani karir yang anda impikan atau malah kurang sesuai dengan harapan anda akan tetapi pastinya Anda harus bertanggung jawab dengan pekerjaan yang anda telah pilih. Masalahnya jika anda telah bekerja keras akan tetapi penghasilan anda masih pas-pasan maka Anda pasti akan kepikiran untuk mencari pekerjaan baru dengan gaji yang lebih besar dan tentu saja ini tidak mudah untuk dilakukan. Daripada Anda hanya mengandalkan gaji bulanan dari kantor maka akan lebih baik jika anda memulai untuk mencari cara agar anda dapat menghasilkan pendapatan tambahan seperti dengan menjalankan usaha sampingan sambil bekerja.

Berikut ini beberapa apa peluang usaha sampingan yang bisa anda lakukan di tengah perbedaan anda.

1. Membuka online shop


Salah satu ide bisnis sampingan yang bisa Anda coba yang pertama ialah membuka online shop. Dengan membuka online shop atau toko online ini bisa menjadi pilihan anda untuk menjalankan bisnis online yang terbilang cukup fleksibel dan juga tidak mengganggu konsentrasi anda di saat anda berada di kantor. mengecek pembayaran dari para costumer. Lalu setelah anda pulang bekerja dan tiba di rumah maka anda bisa mengemas pesanan yang telah dipesan dan juga mengirimkannya.

2. Mengikuti bisnis MLM

Ide bisnis sampingan yang bisa Anda coba yang selanjutnya ialah bisnis MLM atau multi level marketing. Bisnis yang satu ini masih terbilang menjanjikan hingga sampai saat ini. Meskipun sejumlah orang memandang bahwa bisnis ini negatif dikarenakan cukup banyak perusahaan MLM yang telah melakukan penipuan. Untuk itu bagi Anda yang ingin bergabung dengan bisnis yang satu ini maka selektiflah dalam memilih dan juga mengikuti MLM yang telah kredibel dan telah bertahun-tahun juga mempunyai nama yang baik di masyarakat.

3. Menjadi broker properti

Ide bisnis sampingan yang bisa Anda coba selanjutnya ialah dengan menjadi broker properti. Anda bisa menggunakan waktu luang anda dengan menjadi makelar atau broker properti. Anda dapat bergabung dengan agen properti yang ada di kota Anda untuk dapat membantu memasarkan rumah ataupun apartemen dan juga tanah. Jika terdapat properti yang terjual melalui anda maka anda bisa mendapatkan komisi yang lumayan. Yang mana semakin mahal dari harga properti maka semakin besar pula komisi yang anda dapatkan bahkan dapat melebihi jumlah dari gaji pas-pasan anda.

4. Menjadi agen asuransi

Ide bisnis sampingan yang bisa Anda coba yang selanjutnya ialah dengan menjadi agen asuransi. Jika menjadi agen asuransi Anda bisa berfungsi dan bertugas untuk mencari orang yang mau membeli produk asuransi dan sebagai imbalannya anda akan mendapatkan berupa bonus dan juga komisi dari perusahaan asuransi tersebut yaitu sebesar 5 sampai 30% per polis. Tugas yang anda lakukan ialah harus mencari para konsumen dengan kerajinan yaitu dengan menjual agar bisa mendapatkan banyak nasabah. Untuk itu Anda harus pandai untuk berkomunikasi dan meyakinkan orang-orang agar dapat masuk asuransi Anda.

Itulah dia beberapa jenis ide bisnis sampingan yang bisa dicoba untuk menambah gaji pas-pasan yang anda miliki. Dengan mengetahui beberapa tips diatas ini dapat membantu anda untuk lebih produktif lagi dan menghasilkan penghasilan yang lumayan. Untuk melakukan ide bisnis sampingan di atas juga bisa Anda lakukan dengan berbagai cara yang bisa Anda dapatkan dari internet.sSemoga bermanfaat!!