Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Yanga Cocok Bagi Pelajar SMA Mudah Dan Menjanjikan

Memulai usaha ini tidak harus menunggu sampai usia dewasa. Siswa yang berada di sekolah menengah atas atau SMA pun sudah dapat bisa membuat sebuah bisnis sendiri. Bagi anak SMA tentu saja orang tua akan mengharapkan anda untuk lebih mengutamakan pendidikan. Akan tetapi menjalankan sebuah usaha sambil sekolah ini akan memungkinkan anda menjadi seorang pebisnis muda sejak remaja. Jika Anda berminat untuk berbisnis maka anda bisa memulai dengan usaha kecil-kecilan. Anda juga tidak perlu untuk memaksakan diri anda untuk membuka usaha yang beresiko besar dan juga sulit dikelola sembari sekolah. Apalagi jika anda membutuhkan modal usaha yang masih minta ke orang tua dan hanya bersumber dari tabungan pribadi. Oleh karena itu anda tidak perlu untuk terburu-buru dan terburu-buru di dalam memulai usaha maka anda bisa mencoba dulu peluang usaha yang bermodal kecil yang mana bisa Anda manfaatkan dan tentunya bisa menjanjikan.

Berikut ini beberapa peluang usaha yang cocok untuk pelajar SMA


1. Bisnis online

Peluang usaha yang cocok untuk anak SMA yang pertama ialah bisnis online. Di dalam menjalankan bisnis online ini adalah sebuah bisnis yang waktunya fleksibel untuk dikerjakan. Anda tentunya bisa mengelola usaha dari rumah yang setelah anda bisa lakukan sepulang sekolah. Anda juga bisa memulai bisnis yaitu menjadi reseller atau dropship yang yang bisa membantu anda memulai bisnis tanpa modal. Karena di sini anda akan membantu mereka untuk mempromosikan produk supplier di internet dan anda akan mendapatkan keuntungan jika terjadi penjualan.

2. Endorse di Instagram


Salah satu peluang usaha yang cocok untuk anak SMA yang selanjutnya ialah endorse di Instagram. Anda tidak perlu untuk menjadi seorang selebriti Instagram atau selebgram yang mempunyai ratusan ribu pengikut. Walaupun Anda hanya mempunyai beberapa ribu follower pun anda juga sudah bisa untuk memulai bisnis endorsement. Perlu Anda ketahui dalam berbagai perusahaan kini telah tertarik menerapkan strategi micro-influencer yaitu dengan menggandeng akun kecil dan yang mempunyai 1000-10000 follower dengan tarif endorse yang memang bola akan tetapi lumayan juga untuk dapat menambah pemasukan.

3. Menjadi youtuber

Di zaman yang telah modern ini biasanya mereka anak zaman now akan sangat ekspresif di media sosial mereka. Daripada Anda cuma menjadi pengguna biasa maka lebih baik anda bisa berkarya sambil mencari uang dengan memanfaatkan platform media sosial yang Anda favoritkan. Contohnya dengan jika anda tertarik dengan YouTube maka anda bisa membuat video di YouTube. Contohnya seperti menjadi video reaction atau video cover musik atau video sebagainya yang kemudian Anda bisa melakukan mengatasi setelah anda mempunyai banyak penonton dan scriber.

4. Mencari uang lewat blog

Bagi anda yang suka untuk menulis maka anda bisa memulai aktif menjadi seorang blogger. Jenis konten yang bisa anda sesuaikan dengan kegemaran anda dan juga hal yang anda kuasai misalnya menulis tentang review kuliner dan juga review film dan sebagainya. Dan juga konten anda bagus maka blog Anda bisa mempunyai banyak pembaca yang setia sehingga Anda bisa memilih untuk bekerja sama dengan penyedia akun iklan seperti Google adsense agar anda dapat mendapatkan bayaran dari iklan tersebut.

Itulah dia beberapa peluang usaha yang cocok untuk para anak sekolah menengah atau SMA yang mudah untuk dijalankan serta menjanjikan untuk dijalani. Semoga bermanfaat!!