Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Jitu Menjual Parcel Lebaran Jelang Idul Fitri

Bagi anda yang beragama Islam tentu saja lebaran adalah momen yang sangat spesial untuk dirayakan. Selain itu Anda juga pasti sudah tidak sabar untuk mengedit dan juga berkumpul bersama keluarga tercinta. Kata tapi sebelum hari raya tiba maka ada satu hal yang perlu dan menjadi tradisi yaitu mengirimkan parcel lebaran sebagai hadiah kepada para kerabat ataupun sahabat. Parcel ini sendiri menjadi bentuk apresiasi dari para pengirim kepada penerimanya. Dan bagi Anda yang ingin berbisnis parcel maka pastinya Anda harus menerapkan strategi pagar parcel yang Anda jual ini laris dan dibeli oleh para konsumen. Sebab di saat menjelang lebaran maka persaingan bisnis parcel ini akan semakin meningkat tajam. 

Oleh karena itu bagi Anda yang berjualan parcel lebaran maka anda bisa memperhatikan hal-hal berikut ini agar usaha anda laris Manis

1. Terget pembeli

Indonesia sendiri merupakan negara yang majemuk dan juga masyarakat yang hidup secara berdampingan. Orang yang non muslim ini juga banyak yang mengirimkan parcel lebaran ataupun kerabat serta teman mereka yang muslim. Sehingga target pembeli andainya harus lebih luas Anda juga bisa memasarkan pasir Anda kemasyarakatan hingga perusahaan swasta yang ingin memberikan parsel bagi karyawannya. 

2. Harga parcel yang terjangkau

Selanjutnya beberapa hal yang perlu para penjual parcel ketahui mengenai harga parcel yang terjangkau. Parcel yang mahal harga 500 hari ini akan sangat sulit untuk dipasarkan hanya pada kalangan menengah ke atas yang mungkin akan membelinya. Lebih baik anda bisa menjual pasar dengan harga yang lebih terjangkau yaitu kisaran rp100.000 hingga rp400.000. sehingga parcel ini akan lebih banyak peminatnya dan anda juga lebih murah untuk memasarkannya.

3. Kualitas produk parcel

Hal yang perlu Anda ketahui dalam menjual parcel menjelang lebaran selanjutnya ialah kualitas dari produk parcel. Parcel yang Anda jual bisa berisi apa saja mulai dari produk makanan ataupun minuman hingga produk rumah tangga. Terdapat banyak jenis produk yang murah akan tetapi terkenal serta berkualitas. Oleh karena itu anda perlu memastikan bahwa anda tidak salah memilih produk untuk isi pasal anda dan juga memastikan bahwa makanan atau minuman yang ada di dalam parcel tidak kadaluarsa. Serta produk rumah tangga tidak ada yang cacat atau pun rusak.

4. Parcel bisa di custom

hal yang perlu diketahui penjual parcel selanjutnya ialah isi parcel yang bisa di custom. Penjual parcel lebaran yang bisa ditransfer ini biasanya membuat order bisa lebih menarik minat konsumen. Dikarenakan konsumen bisa memilih sendiri dan juga mengirimkan pasukan yang sesuai dengan kesukaan penerima agar dapat berkesan dan juga lebih personal. Contohnya para konsumen bisa memilih sendiri isi parcel hingga warna hiasan dan juga kartu ucapan yang ada di dalam parcel. Anda bisa membiarkan para konsumen dapat membesar parcel sesuai dengan selera serta kebutuhan mereka. 

Itulah dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika anda ingin menjual parcel menjelang lebaran. Dengan mengetahui beberapa tips di atas ini akan membuat anda lebih semangat dan jualan parcel Anda bisa laku. Semoga bermanfaat!!